Sukses

Jarang Dimainkan MU, Bagaimana Nasib Rooney di Timnas?

Timnas Inggris bakal menghadapi Malta dan Slovenia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney semakin jarang dimainkan Manchester United belakangan ini. Manajer MU, Jose Mourinho, lebih suka memainkan Marcus Rashford ketimbang Rooney di posisi gelandang serang.

Kondisi ini bisa mengancam posisinya di timnas Inggris. Meski demikian, pelatih sementara timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan posisi Rooney di timnas Inggris tetap aman. Bahkan, Rooney disebutnya bakal tetap menjadi kapten timnas Inggris.

Inggris sendiri bakal jalani laga kualifikasi Piala Dunia melawan Malta dan Slovenia. Southgate mengambil alih timnas Inggris usai sebelumnya pelatih kepala Sam Allardyce mengundurkan diri.

Allardyce mundur setelah diduga menerima sogokan terkait regulasi transfer pemain di FA. Southgate sendiri sebelumnya tangani timnas Inggris U-21.

Setelah Allardyce mundur, Rooney memang sempat galau dengan posisinya di Inggris. Seperti dilansir The Guardian, Southgate yang langsung menelepon Rooney jika posisinya tetap aman, bahkan digaransi tetap jadi kapten.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

Video Terkini