Sukses

Mengejutkan, Kiper Ini Jadi yang Terburuk di Liga Inggris

Simak statistik kiper-kiper di Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta Fakta statistik mengungkapkan, kiper Chelsea, Thibaut Courtois menjadi kiper terburuk di Liga Inggris hingga pekan keenam. Meski sempat tampil apik, tapi kekalahan lawan Arsenal dan Liverpool berinya statistik yang buruk.

Seperti dilansir Daily Mail, penyelamatan kiper berusia 24 tahun itu hanya 47, 1 persen. Itu artinya, dia sudah kebobolan lebih banyak gol ketimbang melakukan penyelamatan.

Sedangkan kiper yang didepak Courtois di Chelsea, Petr Cech masih lebih baik posisinya. Cech memiliki prosentase penyelamatan sebesar 70,8 persen. Dia berada di peringkat ke delapan dengan penyelamatan terbanyak.

Sedangkan di posisi pertama yaitu kiper Manchester City, Claudio Bravo dan Tottenham, Hugo Lloris. Keduanya punya prosentase penyelamatan sebesar 77,8 persen.

Kehebatan Bravo menjadi pembenaran atas pilihannya mendepak Joe Hart sebagai kiper utama. Hart dipinjamkan ke klub Italia, Torino dan manajer City, Josep Guardiola lebih memilih eks kiper Barcelona itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap

Uniknya kiper Burnley, Tom Heaton berada di posisi ketiga di bawah dua kiper terbaik. Dia mencatatkan 76,5 persen penyelamatan.

Berikut daftar lengkap performa kiper di Liga Inggris:

 

Statistik penyelamatan kiper Liga Inggris (Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois