Sukses

Diimbangi Mitra Kukar, Arema Gagal Salip MU

Arema Cronus hanya bisa imbang lawan Mitra Kukar

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus gagal menyalip Madura United di puncak klasemen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Ini setelah Arema hanya imbang 0-0 lawan Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Jumat (30/9/2016).

Hasil imbang ini membuat Arema Cronus tetap di posisi kedua dengan 40 poin. Satu poin lebih sedikit dari MU yang mengoleksi 41 poin.

Tampil full team, Arema Cronus mencoba langsung menyerang pertahanan Mitra Kukar yang dikawal Gerry Mandagi.Sayang, peluang-peluang yang didapatkan Arema gagal berbuah gol.

Peluang emas diperoleh Cristian Gonzales untuk membawa Arema unggul lebih dulu pada menit ke-18. Tapi tendangan kaki kiri dari jarak dekat menyambut umpan Marcio Teruel dapat diblok kiper Gerri Mandagi.

Arema nyaris tertinggal akibat blunder penjaga gawang Ahmad Kurniawan pada menit ke-27. Menerima back-pass dari rekannya, Achmad tidak bisa menguasai bola dengan baik. Beruntung bola hanya bergulir di sisi kiri gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 masih bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, ritme permainan belum berubah. Namun, Arema terancam terlebih dahulu di menit ke-59.

Ini berawal dari aksi Marlon Da Silva yang meliuk-liuk di pertahanan Arema. Untung saja tembakan Marlon masih melebar. Di menit ke-73, Arema nyaris mencetak gol.

Sayang, sundulan Hamka sambut umpan Turuel masih menyamping ke sisi gawang Mitra Kukar.

Di menit ke-84, aksi penyelamatan fantastis dilakukan kiper Arema, Achmad Kurniawan. Jika tidak, sundulan Marlon bisa menembus ke gawangnya.

Arema mendapatkan peluang di menit ke-93 lewat tendangan bebas Kalmar. Namun tembakannya membentur pertahanan Mitra Kukar. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain


Arema Cronus (4-3-3): Achmad Kurniawan; Syaiful Indra, Goran Ganchev, Hamka, Ahmad Alfarizi/ Benny (82); Marcio, Maitimo; Kalmar; Gonzales, Arif Suyono/Sunarto (52)/Oktovianus (90), Esteban

Mitra Kukar (4-2-3-1): Gerry; Zulchrizal, Artur Cunha/Saepulloh (46), Dedi Gusmawan, Michael Orah; Herrero, Bayu Pradana/Bachtiar (82); Hendra Bayauw/Yogi R (43), Anindito, Septian David; Marlon Da Silva

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini