Sukses

PRSI Gelar Munas Cari Ketua Umum Baru

Ketum saat ini yakni Sandiaga Uno memilih mundur.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) rencananya akan melakukan Munas, Sabtu (1/10/2016) untuk mencari Ketua Umum (Ketum) baru. Pasalnya, Ketum saat ini yakni Sandiaga Uno memilih mundur agar bisa fokus menghadapi Pilkada DKI.

Ada dua kandidat yang maju dalam munas kali ini, yakni Anindya Bakrie dan Syamsu Rizal. Ketua Pemilihan Munas PRSI, Sarman Somanjoron, menjelaskan, Anin mendapatkan dukungan dari empat PRSI Provinsi. Sementara, Syamsu baru mengumpulkan dukungan dari tiga PRSI Provinsi.

"Sesuai dengan AD/ART, jumlah suara yang terdaftar sampai saat ini adalah 32 Pengprov. Nanti, akan ada verifikasi lanjutan terhadap para calon," kata Sarman.

Sarman berharap proses pemilihan berlangsung lancar. "Semoga pemimpin terpilih merupakan yang terbaik dan bisa mengangkat prestasi olahraga akuatik Indonesia," ucap Sarman.

Di sisi lain, Anin mengaku siap bersaing dalam acara pemilihan nanti. Ia juga siap meningkatkan prestasi olahraga akuatik Tanah Air di pentas internasional.

"Tentunya, semua tujuan bisa tercapai lewat bantuan Pengprov. Saya di sini juga atas bantuan dari teman-teman Pengprov, yang mengajukan nama saya sebagai Ketua Umum," ucap Anin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini