Sukses

Kepercayaan Mourinho Bikin Mata Bersinar Lagi

Tidak ada yang menyangka Juan Mata punya peran penting di MU musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Tidak ada yang menyangka Juan Mata punya peran penting di Manchester United (MU) musim ini. Terlebih dengan kehadiran Jose Mourinho yang pernah menendangnya dua tahun lalu di Chelsea.

Nama Mata menjadi nomor satu dalam prediksi pemain yang akan dibuang Mou musim panas lalu. Maklum sempat dikabarkan Mourinho tidak menyukai gaya permainan Mata yang enggan turun ke belakang ketika timnya diserang.

Tanda-tanda itu semakin jelas ketika ia dicadangkan dalam laga Community Shield melawan Leicester City. Bahkan Mourinho menggantinya lagi ketika baru bermain selama 27 menit.

Namun sikap Mourinho itu tidak membuat Mata naik pitam. Ia tetap sabar menanti kesempatan untuk membuktikan kualitasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukti Kualitas Mata

Nyatanya Mata tidak mengecewakan The Special One ketika dipercaya di lapangan. Dari delapan laga di semua kompetisi, ia sudah menyumbang dua gol dan satu assist.



Pemain berusia 28 tahun itu juga menjadi bintang ketika MU membantai Leicester 4-1 akhir pekan lalu. Bermain di posisi nomor 10 favoritnya, Mata menjadi motor tim dengan mencetak satu gol dan satu assist.

"Saya tidak pernah menjualnya. Pekerjaan saya bukan untuk menjual dan membeli pemain tetapi melatih, bekerja di lapangan dan memberikan saran pada Direksi soal transfer pemain," kata Mourinho ketika ditanya cerita pindahnya Mata ke MU.

"Saat itu Mata yang meminta saya untuk dilepas. Jadi saya harus berpikir ulang saat itu," kata The Special One.

3 dari 3 halaman

Bantahan Mata

Bantahan itu juga dibenarkan Mata. Pemain timnas Spanyol ini mengungkapkan konflik dengan Mourinho hanyalah rekayasa media.

"Banyak kebohongan yang dibuat soal saya dan Mou. Sungguh kebohongan itu menganggu saya setiap hari," kata Mata.

"Hubungan kami baik-baik saja, tidak pernah buruk. Jadi saya tertawa saja membaca komentar di Facebook dan Twitter."

Kini Mata seolah kembali menemukan performa terbaiknya. Selain dipanggil timnas Spanyol, manajemen Setan Merah juga berencana memberinya kontrak baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini