Sukses

Terungkap, Wenger Pernah Tolak Tawaran Latih MU

Wenger ketika itu menolak pinangan MU karena Arsenal berada di masa kejayaan.

Liputan6.com, London- Kabar mengejutkan diungkap The Daily Star di penghujung bulan September. Manchester United diklaim sempat mendekati Manajer Arsenal Arsene Wenger untuk menjadi penerus Sir Alex Ferguson.

Pendekatan tentatif yang dilakukan MU terhadap Wenger terjadi ketika Ferguson berencana untuk pensiun pada 2002. Sayangnya, keinginan MU tak tercapai. Pasalnya, Wenger menolak pinangan tersebut.

Wenger tidak terlalu tertarik mempertimbangkan tawaran dari MU karena saat ini Arsenal tengah dalam masa kejayaannya. Meriam London menjuarai Liga Inggris di musim 2001/2002.

Setelah ditolak oleh Wenger, Ferguson akhirnya memutuskan batal pensiun pada Februari 2002. Pria asal Skotlandia itu terus menangani MU hingga satu dekade kemudian. Ferguson baru resmi pensiun di tahun 2013.

Wenger sendiri juga tidak berganti-ganti klub sejak batal melatih MU. Hingga saat ini Wenger masih setia menangani rival sekota Tottenham Hotspur tersebut.

Penolakan dari Wenger tahun 2002 lalu membuat MU tak lagi mendekatinya saat Ferguson benar-benar pensiun. Setelah Ferguson mundur, MU dilatih David Moyes, kemudian Louis van Gaal, dan kini oleh Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.