Sukses

Mantan Rekan Setim Kaget Pogba Mau Balik ke MU

Pogba pindah ke MU musim panas lalu dengan memecahkan rekor transfer termahal.

Liputan6.com, Manchester- Keputusan Paul Pogba kembali ke Manchester United pada bursa transfer musim panas lalu mengejutkan banyak pihak. Tidak terkecuali mantan rekan setimnya, bek Burnley, Michael Keane.

Pogba balik ke MU setelah manajer Jose Mourinho bersedia memecahkan rekor transfer termahal di dunia. Setan Merah membayar mahar 105 juta euro kepada Juventus.

Pria Prancis itu merupakan pemain binaan MU. Pogba pindah ke Juventus tahun 2012 dengan bebas transfer. Pogba kala itu menolak memperpanjang kontrak dengan MU karena kecewa tak ada jaminan bakal sering main di tim senior.

Langkah Pogba kembali ke MU membuat Keane terheran-heran. Keane sempat ragu Pogba mau balik setelah disia-siakan beberapa tahun sebelumnya. Keane dan Pogba kebetulan sudah sangat mengenal Pogba. Keduanya pernah bersama-sama di tim junior MU.

"Ini sedikit mengejutkan melihat Pogba kembali ke MU. Tapi saya tidak terkejut mereka bersedia menghabiskan uang sebanyak itu," tutur Keane kepada Goal.

Dimata Keane, Pogba memang layak dihargai mahal dan jadi pemain termahal di dunia. Selain punya skill mumpuni, Keane melihat Pogba memiliki faktor lain sehingga MU mau membayar 105 juta euro.

"Aura superstar yang dimilikinya dapat menambah mahal harga Pogba. Anda dapat mengatakan dia akan memiliki itu sejak usia muda," sambung Keane.

"Pogba bisa mencetak gol, dia bisa menyundul, dia bisa berlari dan dia kuat. Dia telah meningkat, saya pikir itu selalu akan terjadi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Michael Keane

Video Terkini