Sukses

Prediksi Hull Vs Chelsea: The Blues Krisis Lini Belakang

Ivanovic kemungkinan besar akan dicadangkan setelah tampil buruk dalam beberapa laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Chelsea kembali akan menjalani ujian sebagai salah satu kandidat juara Liga Primer Inggris ketika bertandang ke KCOM Stadium saat menghadapi Hull City, Sabtu (1/10). Tuan rumah memang bukan tim kuat di musim ini. Tetapi jika lengah, Chelsea bisa saja tersandung untuk kali kedua seperti saat diimbangi Swansea City 2-2.

Bagaimanapun, meladeni Hull pada laga kali ini bisa juga menjadi titik tolak bagi Chelsea untuk kembali bangkit. Maklum, tim berjulukan The Blues ini tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir di Liga Primer, sekali imbang dan dua kali kalah beruntun.

Kondisis tim tamu pun diperparah dengan krisis lini belakang. Ketika kapten John Terry masih dalam masa pemulihan cedera, Chelsea juga harus bertanding tanpa bek kanan Branislav Ivanovic. Pemain 32 tahun itu tidak cedera atau terkena akumulasi kartu, melainkan sengaja dipinggirkan oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte.

“Tidak bagus ketika Anda kalah dalam dua laga, meskipun itu melawan dua tim besar. Saya pikir, dalam dua pertandingan itu kami melihat banyak hal penting, bahwa kami bekerja sangat keras untuk memulihkan pertandingan kami. Saya ulangi, ini penting, jangan lupakan masa lalu. Masa lalu di sana sangat jelas,” ujar Conte.

Cara itu dianggap Conte bisa menjadi penyelesaian masalah dari buruknya penampilan lini belakang Chelsea dalam beberapa laga terakhir. Terlebih lagi, Ivanovic memang tampil di bawah performa saat dikalahkan Arsenal 0-3 di laga sebelumnya.

Menepikan Ivanovic jelas bukan keputusan mudah bagi Conte. Pasalnya, pemain bernomor punggung dua itu merupakan salah satu favorit pemilik klub Roman Abramovic sejak didatangkan dari Lokomotiv Moscow pada 2008 silam. Ivanovic juga masih berstatus sebagai wakil kapten setelah Terry.

Kini, Conte harus memutar otak untuk bisa memulihkan lini belakangnya. Salah satunya, mantan pelatih timnas Italia itu menempatkan Cesar Azpilicueta di sisi kanan, dengan memainkan Marcos Alonso sebagai bek kiri.

“Musim lalu, kami finis di posisi ke-10. Ketika Anda finis di posisi ke-10, berarti Anda memiliki masalah. Saat ini, dengan kerja yang hebat dan kerja keras, kami mencoba menyelesaikan situasi ini. Kami perlu pemain-pemain dan klub bersama,” Conte menuturkan.

Perkiraan Susunan Pemain Hull vs Chelsea

Hull: 4-3-3
23 Marshall
7 Meyler, 14 Livermore, 6 Davies, 3 Robertson
25 Mason, 8 Huddlestone, 11 Clucas
10 Snodgrass, 9 Hernandez, 20 Diomande

Chelsea: 4-1-4-1
13 Courtois
28 Azpilicueta, 24 Cahill, 30 Luiz, 3 Alonso
7 Kante
22 Willian, 8 Oscar, 21 Matic, 10 Hazard
19 Costa

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.