Sukses

Prediksi Persib Vs Persiba: Misi Kembali ke Jalur Kemenangan

Baik Persib maupun Persiba tengah dalam tren negatif akhir-akhir ini.

Liputan6.com, Jakarta-- Persib Bandung menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (1/10/2016) sore WIB. Maung Bandung dan Beruang Madu sama-sama membidik kemenangan demi mengembalikan performa ke jalur kemenangan.

Jelang melawan Persiba, kondisi mental para pemain Persib sedang tidak baik menyusul hasil tak pernah menang dalam tiga laga terakhir. Persib tercatat bermain imbang tanpa gol kontra Arema Cronus, serta takluk 0-3 dari Sriwijaya FC dan 0-1 dari Bali United

Hasil buruk ini membuat Persib gagal merangkak ke papan atas klasemen dan harus rela tertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi 27 poin. Oleh sebab itu, Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman meminta anak asuhnya segera melupakan kekalahan dan tampil habis-habisan demi meraih tiga poin atas Persiba.

"Dengan kondisi seperti saat ini, kami wajib meraih 3 poin di laga tersebut. Untuk itu, kami menginstruksikan para pemain untuk bekerja ekstra keras demi meraupp poin sempurna," kata Djadjang seperti dikutip laman resmi TSC 2016.

Sayang, keinginan Persib meraih poin atas Persiba dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya, Persib harus kehilangan kiper utama I Made Wirawan yang mengalami cedera. Berutung Persib memiliki M. Natshir, kiper pelapis yang baru saja mengantarkan kontingen Jawa Barat meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Buruk Beruang Madu

Beralih ke sisi lawan, hasil negatif juga menghantui skuat Persiba. Skuat asuhan Jaino Matos itu tercatat hanya mampu meraih satu kemenangan dalam lima laga. Sedangkan satu laga berakhir seri dan tiga pertandingan lainnya menderita kekalahan.

Hasil buruk ini membuat Persiba masih terdampar di peringkat ke-13 dengan koleksi 23 poin. Kendati demikian, pelatih Persiba, Jaino Matos mengatakan timnya siap bangkit dan akan meraih poin atas Persib.

"Kami akan tampil maksimal tanpa terkecuali. Secara keseluruhan, ada beberapa pemain baru seperti Hermawan, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, dan Maycon Rogerio Silva Calijuri. Kami bakal tampil semaksimal mungkin dan berusaha untuk meraih kemenangan. Tidak mudah memang, tetapi kami akan berjuang tanpa henti di 90 menit pertandingan nanti," kata Jaino Matos.

Pada laga nanti juga akan menyajikan duel menarik yang mempertemukan duel penyumbang medali emas bagi Jawa Barat yang mempertemukan pemain Persiba, Heri Susanto dan Abdul Aziz melawan kiper Persib, M. Natshir. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

Prakiraan susunan pemain:
Persib Bandung: M. Natshir; Tony Sucipto, Vujovic, Rudolof Yanto Basna, Dias Angga Putra, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Van Dijk, Zulham Zamrun, Marcos Flores, Pugliara.

Persiba Balikpapan: Alfonsius Kelvan; Abdul Rahman,  Abdul Aziz, Hermawan,  Dirkir Kohn Glay,  Iqbal Samad;  Antonio Adriano Teles,  Heri Susanto,  Rahel Radiansyah;  Shohei Matsunaga,  Maycon Rogerio Silva Calijuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.