Sukses

Chelsea Berharap Banyak pada Costa

Costa punya rekor apik bila bersua dengan Hull City.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Chelsea, Diego Costa perlu melanjutkan tren positifnya di bulan September ketika melawan Hull City di KCOM Stadium, Sabtu (1/10). Dalam tiga laga Liga Primer Inggris di bulan lalu, Costa mencetak tiga gol. Jumlah itu sedikit lebih baik dibandingkan tiga laga bulan Agustus yang hanya mengemas dua gol.

Terlebih lagi, Hull termasuk klub yang mendatangkan keberuntungan bagi Costa untuk mencetak gol. Dalam dua pertemuan dengan Hull, penyerang 27 tahun ini mampu mencetak dua gol dan menyumbang satu assist.

Kembali dipanggil timnas Spanyol oleh Julen Lopetegui untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Italia dan Albania, 6 serta 9 September tentu akan menambah motivasi mantan pemain Atletico Madrid ini dalam pertandingan nanti. Jika dimainkan, dua laga itu bisa menjadi penampilan ketiga dan keempat Costa di bawah Lopetegui setelah satu tahun tidak masuk skuat timnas bersama Vicente Del Bosque.

Tetapi, Costa juga perlu rekan kerja yang tepat dalam melakukan serangan. Sejauh ini, ada empat pemain yang menjadi pemberi umpan untuk empat dari lima gol yang dicetak Costa. Keempatnya adalah, Nemanja Matic, Oscar, Michy Batshuayi, dan Cesc Fabregas.

Hanya, Costa perlu waspada dengan emosionalnya, karena telah mengantongi empat kartu kuning. Sekali lagi mendapat kartu kuning, maka dia akan absen pada laga berikutnya. Kondisi itu tentu saja akan menyulitkan Chelsea yang ingin bangkit karena minim penyerang berpengalaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini