Sukses

10 Fakta Menarik Barito Putera Vs PSM Makassar

Barito tak pernah menang dalam 4 laga terakhir TSC 2016 secara beruntun.

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera dan PSM Makassar bukanlah musuh bebuyutan di pentas sepak bola Indonesia. Tapi, saat keduanya bertemu pada lanjutan pekan ke-21 Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (1/10/2016), menjadi laga menarik.

Maklum saja, duel ketajaman antara bomber asing dan lokal bakal tersaji di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Barito mengedepankan Luis Junior, sedangkan PSM mengandalkan Ferdinand Sinaga.

Selain itu, dalam laga ini PSM memiliki misi untuk meneruskan tren tak pernah kalah dalam 8 laga terakhir secara beruntun. Sementara itu, Barito ingin memupus tren negatif setelah tak pernah memang dalam 4 laga terakhir TSC 2016.

Dalam sejarahnya, Barito dan PSM baru bertemu sekali. Dan, itu terjadi di ajang TSC 2016. Kala itu, di kandang PSM, tuan rumah mampu unggul 1-0 berkat gol Ardan Aras.

Meski begitu, laga ini tetap memunculkan fakta-fakta menarik. Apa saja,berikut ulasannya:

1. Barito tak pernah menang dalam 4 laga terakhir TSC 2016 secara beruntun. Tim asuhan Mundari Karya itu 3 kali kalah dan sekali seri.

2. Dalam laga kandang terakhir, Barito kalah 0-1 dari Mitra Kukar. Total, dari 9 laga kandang, Barito menang 4 kali, seri 2 kali, dan kalah 3 kali.

3. Lini pertahanan Barito saat melakoni laga kandang cukup kokoh. Dari 9 laga, mereka hanya kemasukan 9 laga atau kebobolan 1 gol per partai.

4. Pada pertemuan pertama di kandang PSM, Barito kalah 0-1. Gol tunggal PSM dicetak Ardan Aras.

5. Secara total, lini pertahanan Barito gampang roboh

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lini Pertahanan Barito Gampang Roboh

. Dari 20 laga di TSC 2016, gawang mereka kebobolan 32 gol.

6. PSM Makassar tengah menjalani periode positif. Dari 8 laga terakhir secara beruntun, PSM tak terkalahkan. Mereka mencatat 4 kemenangan dan 4 seri. 

7. Rekor tandang PSM tak terlalu gemilang. Dari 9 lawatan ke kandang lawan, mereka hanya menang 1 kali, seri 3 kali, dan kalah 5 kali.

8. Pertahanan PSM saat bermain tandang juga rentan dibobol tuan rumah. Dari 9 laga gawang mereka sudah kemasukan 16 gol. Sementara mereka hanya mampu mencetak 10 gol. 

9. Dalam laga ini, PSM tak bisa diperkuat bomber Luis Ricardo karena cedera. Ricardo sendiri merupakan sumber ketajaman baru bagi PSM karena sudah mencetak 4 gol dari tiga laga. 

10. Dalam hal serangan, PSM lebih berbahaya. Mereka melepaskan 177 tembakan dengan 92 tembakan tepat sasaran. Sementara Barito melakukan 162 tembakan dan 81 tepat sasaran (Penulis: Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini