Sukses

Swansea City Vs Liverpool: Dendam di Liberty Stadium

Liverpool yang sedang dalam trend menanjak mendapat ujian dari Swansea City.

Liputan6.com, Liverpool - Pertandingan seru akan kembali bergulir akhir pekan ini di kancah Liga Primer Inggris. Liverpool yang sedang dalam trend menanjak mendapat ujian dari Swansea City.

The Reds akan bertandang ke Liberty Stadium, Sabtu, (1/10/2016). Berangkat dari hasil musim lalu, Swansea berhasil membekap Liverpool 1-3 pada putaran kedua musim lalu. Klopp meminta tim menjadikan kekalahan tersebut sebagai pelajaran  untuk tim.

"Kami harus benar-benar siap menghadapi pertandingan ini. Kami tahu kualitas Swansea. Musim kemarin kami kalah di sana," kata Klopp sebagaimana dilansir dari The Indpendent

Sedangkan, menghadapi pertandingan ini The Swan berada dalam kondisi buruk. Berada di tepi zona degradasi alias peringkat 17, tim asal Wales ini hanya mampu meraih satu poin dalam lima laga terakhir. Francesco Guidolin sebagai arsitek tim kini dalam posisi terjepit. Mencuat isu, mantan pelatih Genoa ini bakal terdepak dari kursi pelatih kalau Swansea kalah dari Liverpool.

Meski sadar dengan kondisi yang ada, Guidolin memilih santai. Dia mengaku cuma peduli dengan posisi tim di klasemen sementara dan berjanji akan mendorong pemain meraih hasil maksimal dalam laga nanti. Dia yakin, hasil positif atas Liverpool membuat posisinya aman.

Francesco Guidolin, pelatih Swansea City

"Mungkin saja saya dipecat. Namun bila kami menang sebelum jeda internasional, tidak akan ada lagi yang membahas masa depan saya di sini," kata Guidolin; dengan nada optimis. "Posisi saya tidak penting. Posisi Swansea di liga paling penting. Kami bertekad untuk meraih hasil terbaik," dia menegaskan.

Secara head to head, kedua kubu rupanya memiliki catatan apik tersendiri. Menumbangkan Liverpool dengan skor di kandang musim lalu, menjadi satu-satunya Swansea kemenangan dalam sembilan pertemuan di semua ajang. Tapi Liverpool juga hanya sekali menang di markas lawannya itu dalam lima pertemuan terakhir di pentas Liga Primer.

Swansea kemungkinan tidak diperkuat bek Federico Fernandez, begitu juga dengan winger Nathan Dyer yang menderita cedera ankle. Sedangkan dari Liverpool, kemungkina sudah bisa menurunkan kembali Dejan Lovren yang pekan lalu terserang flu.

Prediksi Susunan Pemain
Swansea City:
Fabianski; Rangel, van der Hoorn, Amat, Naughton; Britton, Cork; Sigurdsson, Fer, Routledge; Llorente

Liverpool: Karius; Clyne, Matip, Klavan, Milner; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Mané, Firmino, Coutinho

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini