Sukses

Barito Putera Keok di Kandang

Barito Putera gagal mengamankan poin di Stadion 17 Mei Banjarmasin

Liputan6.com, Banjarmasin - Barito Putera gagal mengamankan poin di Stadion 17 Mei Banjarmasin, usai kalah 1-2 dari tamunya PSM Makassar, pada Sabtu (1/10/2016) sore.

Dua gol PSM di cetak oleh M. Rahmat dan Willem Jan Pluim. PSM membuat gol cepat pada menit ke-18 lewat sepakan keras M. Rahmat gagal dihalau kiper Muhammad Riyandi. Gol itu langsung mendongkrak semangat juang para pemain Juku Eja, julukan PSM.

PSM memainkan sepak bola efektif dengan menciptakan tujuh peluang pada pertandingan kali ini. Namun, hanya satu peluang yang berhasil menjadi gol melalui peluang M. Rahmat.

Hingga babak pertama usai, skor tak berubah 1-0 untuk keunggulan PSM. Babak ini juga ditutup dengan kartu kuning pemain PSM Syamsul Bachri Haeruddin.

Persib vs Barito Putera

Babak kedua PSM makin nyaman bermain. Petaka untuk tuan rumah, karena gol kedua PSM tercipta dari kaki Willem Jan Pluim. Sebagai pemain jangkar dia memiliki finishing yang akurat. Kali ini gol dicetaknya dengan kaki kirinya.

Tuan rumah hanya mampu membalas di akhir babak kedua lewat titik putih hasil eksekusi Luis Carlos Junior menit ke-60. Skor bertahan hingga pertandingan usai dan kemenangan PSM membuat skuat Juku Eja merangsek naik ke posisi sembilan lewat koleksi 29 poin.

Susunan pemain

Barito Putera: Muhammad Riyandi; Fathul Rachman, Thierry Gathuessi, Adam Alis, Hansamu Yama, Im Jun Sik, Lucki Wahyu, Rizky Pora (c), Thiago Eduardo, Luis Carlos Jr

PSM Makassar: Deny Marsel; Achmad Hisyam, Hendra Wijaya, Kwon Jun, Ronald Antonia, Rasyid Bakri, Rizky Sanjaya, Syamsul Bachri, Willem Jan Pluim, Ferdinand Sinaga, M Rahmat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini