Sukses

Conte Sudah Bisa Prediksi Chelsea akan Berada di Masa Sulit

Chelsea menutup September tanpa kemenangan di ajang Premier League

Liputan6.com, Jakarta Manajer Chelsea, Antonio Conte tidak terkejut dengan performa Chelsea awal musim ini. Conte telah memprediksi, Chelsea akan memiliki masa-masa sulit. 

Ya, Chelsea menutup September tanpa kemenangan di ajang Premier League, mereka menelan kekalahan melawan Liverpool dan Arsenal. Conte menilai, Chelsea kini sedang dalam masa transisi; setelah tampil mengecewakan sepanjang musim lalu.

Imbas dari rapor merah itu, pelatih asal Italia ini kini sudah tidak harmonis dengan pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Namun, mantan pelatih Timnas Italia ini memilih santai dengan hasil tersebut. Menurut Conte, tidak ada cara instan guna mengembalikan performa tim.

"Saya tidak terkejut dengan rangkaian hasil negatif ini. Lazimnya, akan selalu ada masalah di setiap pergantian manajer, terkadang masalah itu bisa selesai cepat, namun juga membutuhkan waktu untuk menangani masalah ini," ujar Conte dilansir dari Sport.

Chelsea vs Arsenal

Terlepas dari hasil kurang menjanjikan itu, Conte dan pemain bertekad memenuhi permintaan para fans; Chelsea bisa langsung bangkit setelah performa buruk musim lalu. Dia menyadari betul, para fans tidak ingin menunggu lama Chelsea harus kembali ke jalur juara.

"Harapan itu bukan hanya dari saya saja, tapi dari klub maupun pendukung. Tetapi diri sendiri karena saya telah memutuskan melatih tim hebat seperti Chelsea. Tentu sangat sulit, tapi saya puas karena pemain memiliki komitmen tinggi untuk mewujudkan itu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.