Sukses

Ketua ISSI Balapan Sepeda Bersama 2 Gubernur di Lombok

Raja memilih rute 80 km, mendampingi dua Gubernur NTT dan Jateng.

Liputan6.com, Lombok - Dua Gubernur di Indonesia akan memeriahkan event balap sepeda internasional, Gran Fondo New York, Minggu (2/10/2016) besok Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan ambil bagian di event ini.

Menariknya, kedua Gubernur tersebut akan mengikuti balapan sejauh 80 km. Selain Zainul dan Ganjar, mantan Chief de Mission Indonesia di Olimpiade 2016, Raja Sapta Oktohari bakal ikut mengayuh sepeda di gelaran ini. Raja sendiri Ketua ISSI. Dia mengaku, keikutsertaan ini untuk mendukung gelaran GNFY.

Raja sendiri memilih rute 80 km, "Karena saya harus mendampingi Gubernur," kata Raja Sapta. Promotior tinju ini yakin  bisa menyelesaikan balapan hingga garis finish, meski tanpa persiapan memadai.

"Olahraga sepeda kan kegiatan saya sehari-hari. Jadi, bisa lah ikut balapan," kata dia enteng.

Raja Sapta menilai positif penyelenggaraan GFNY Indonesia. Pasalnya, melalui kegiatan ini pecinta sepeda dan komunitas sepeda akan lebih menjamur, sehingga olahraga bersepada ini semakin populer di kalangan masyarakat.

Seperti diketahui, Gran Fondo touring bersepeda jarak jauh; para peserta bukan dari kalangan atlet profesional. Jenis road bicyle race yang satu ini mulai beken tahun 1970, dan GFNY adalah salah satu Gran Fondo paling terkenal di dunia.

Di GFNY Indonesia, para penggiat balap sepeda dari berbagai provinsi di Indonesia dan dari berbagai belahan dunia datang ke Pulau Lombok, untuk merasakan sensasi menjadi pebalap profesional dalam sehari, sesuai slogan event ini: "Be A Pro For A Day".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.