Sukses

Liverpool Lanjutkan Tren Kemenangan di Kandang Swansea

Liverpool melanjutkan tren kemenangan mereka dengan mengalahkan Swansea City, pada Sabtu (1/10/2016) malam.

Liputan6.com, Swansea - Liverpool melanjutkan tren kemenangan mereka dengan mengalahkan Swansea City, pada Sabtu (1/10/2016) malam dengan skor 2-1 di hadapan publik Liberty Stadium. Dua gol The Reds dicetak oleh Firmino dan James Milner di babak kedua.

Pada babak pertama, winger Swansea Leroy Fer membuat kejutan dengan membuat gol cepat ke gawang Loris Karius. Gol untuk tuan rumah tercipta menit kedelapan saat Fer yang dalam posisi bebas di depan gawang hanya meneruskan umpan sundulan Van der Hoorn.

Dalam 25 menit pertama, Liverpool melakukan pergantian pemain. Manajer Jurgen Klopp menarik Adam Lallana dengan Daniel Sturridge karena Lallana terlihat kesakitan memegangi kaki kanannya. Dia baru saja diterjang gelandang lawan, Leon Britton.

Wasit Michael Oliver juga harus mencabutt tiga kartu kuning pada babak ini. Jordan Henderson dihadiahkan kartu akibat pelanggarannya terhadap Jack Cork, tak lama giliran Cork dan Sturridge yang mendapat peringatan serupa.

Hingga paruh pertama laga ini selesai, tak ada tambahan gol yang tercipta. Skor bertahan 1-0 untuk tuan rumah Swansea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Laga baru berjalan sembilan menit dan giliran Liverpool yang 'menampar' Swansea lewat gol balasan dari kaki Roberto Firmino Barbosa de Oliveira. Sundulan Firmino pada menit ke-56 tak mampu dihalau kiper Lukazs Fabianski dan seketika melecut semangat para pemain The Reds.

Gol pemain asal Brasil ini tercipta setelah tendangan bebas Philippe Coutinho memantul ke Jordan Henderson. Bola dilambungkan oleh Herderson dan disambut lewat sundulan.

Swansea terlihat kelabakan karena berhasil diimbangi 1-1 dengan cepat. Manajer Francesco Guidolin langsung menarik Wayne Routledge dengan Modou Barrow serta Leon Britton dengan Sung-Yeung Ki.  Namun, peluang demi peluang justru diciptakan tim tamu.

Bek sayap Nathaniel Clyne sempat melakukan percobaan tembakan dari luar kotak penalti. Kemudian peluang lain diciptakan oleh Sturridge yang menyambut sepak pojok lewat sundulan, meski arahnya melebar dari gawang Swansea.

Petaka untuk tuan rumah, karena Liverpool mendapat hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih karena wing back Àngel Rangel melanggar Firmino di dalam kotak terlarang dan Milner berhasil mengeksekusi penalti tersebut menit ke-84.

Liverpool berhasil mempertahankan skor hingga pertandingan selesai digelar. Lewat kemenangan 2-1 di kandang Swansea, The Reds menguntit pemimpin klasemen sementara Manchester City yang telah unggul dua poin dari enam kali bermain.

Susunan Pemain:

Swansea XI: Fabianski; Rangel, van der Hoorn, Amat, Naughton, Britton, Cork, Sigurdsson, Fer, Routledge, B Baston

Liverpool XI: Karius, Clyne, Lovren, Matip, Milner, Henderson, Wijnaldum, Lallana, Mane, Coutinho, Firmino

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris