Sukses

Enrique: Arda Turan Kini Lebih Spesial

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique memberikan kepercayaan lebih kepada Arda Turan untuk menggantikan peran Lionel Messi. La Pulga menepi selama hampir 2 bulan karena cedera.

Messi mengalami cedera ketika Barcelona bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid. Meski tanpa Messi, toh performa El Barca tetap menanjak. Mereka mampu menekuk Sporting Gijon 5-0 dan Borussia M'gladbach di ajang Liga Champions, 2-1.

Dalam dua laga itu, Arda Turan turut andil bagi kemenangan Barcelona. Bahkan, Turan ikut mencetak gol ketika tim mengalahkan M'gladbach. Masuk sebagai pengganti, mantan pemain Atletico Madrid ini menunjukkan kelas. Bagi Enrique, absennya Messi bisa tertutupi dengan performa meyakinkan dari Turan.

"Sayang, kami  bermain tanpa Messi selama dua bulan ke depan. Tetapi para pemain tahu, mereka harus terus bermain, dan mereka tahu apa yang mesti kami lakukan, yaitu meraih kemenangan," tutur Enrique sebagaimana dilansir dari Soccerway.

Mantan pelatih AS Roma ini kemudian memuji performa Arda Turan berkaca dari dua pertandingan yang telah dilakoni. "Jelas, Arda lebih spektakuler; terutama soal kemampuan dalam mencetak gol, tetapi kami harus membayar mahal, waktu adaptasi yang sedikit lambat di tim ini."

Luis Enrique

Arda sempat terkena imbas embargo pemain Barcelona. FIFA melarang Barcelona membeli pemain. Praktis, Arda pun harus menunggu Barcelona selesai menjalani hukuman untuk bisa tampil di laga kompetitif Barcelona.

"Sampai Januari, dia tidak bermain. Tetapi saya sangat senang, bagaimana dia bermain. Mungkin, dia belum memuaskan para pendukung, tetapi dia selalu bermain di level tertinggi." Sang pelatih pun mengaku puas dengan perkembangan sang pemain. "Dia kini menjadi salah satu pemain yang memberikan pengaruh banyak untuk tim."