Sukses

Kalah dari Persib, Pelatih Persiba Enggan Komentari Kinerja Wasit

Beruang Madu sempat memimpin 1-0 sebelum Persib membalikkan kedudukan di babak kedua.

Liputan6.com, Cikarang - Pelatih Persiba Balikpapn, Jaino Matos enggan mengomentari performa wasit  timnya ketika kalah dari Persib Bandung di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, (1/10/2016) Persiba sempat memimpin 1-0 di babak pertama melalui gol Matsunaga Shohei. Sayang, pada babak kedua, Persib mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 berkat gol Sergio Van Dijk dan eksekusi penalti Vladimir Vujovic.

Pada pertandingan ini, wasit Tabrani yang memimpin pertandingan memberikan Persib penalti menyusul handsball Antonio Teles. Wasit langsung menunjuk titik putih. Tim asal Kalimantan Timur ini gagal mencuri poin. Setelah pertandingan, mantan pelatih tim junior Persib ini lebih senang memuji tim.

Persiba Balikpapan

"Saya mengomentari penampilan tim. Saya senang, menurut saya Persiba tidak kalah dari Persib," ujar pelatih asal Brasil ini sebagaimana dilansir dari situs resmi Persib. Kekalahan ini membuat Beruang Madu harus puas masih berada di papan bawah klasemen.

Soal keputusan wasit memberikan penalti, menurut Jaino, penonton ikut menyaksikan, termasuk operator kompetisi, PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) ."Ini langsung dan PT GTS pasti melihat. Selamat untuk pemain. Terpenting, mental kami tidak kalah," ucap Jaino membesarkan hati tim asuhannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini