Sukses

Costa Cetak Gol, Chelsea Bantai Hull City

Chelsea akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Hull City 2-0

Liputan6.com, London - Chelsea akhirnya kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Hull City 2-0, pada Sabtu (1/10/2016) malam di KCOM Stadium. Dua gol The Blues dicetak dalam tempo enam menit.

Pada 15 menit babak pertama, kedua tim langsung tampil menyerang. Masing-masing mendapat beberapa peluang namun tak satupun berbuah gol.

Manajer Chelsea Antonio Conte memakai formasi 3-4-3 dengan trio penyerang Eden Hazard, Diego Costa, dan Willian. Strategi ini efektif karena ketiganya kerap membahayakan pertahanan lawan.

Di masa pertambahan waktu babak pertama, Hull sempat meciptakan peluang dari kaki Ryan Mason. Mason melepaskan tembakan jarak jauh yang bisa ditahan kiper Thibaut Courtois. Skor sementara 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua ini, Hull dan Chelsea tetap tak menurunkan tempo serangan. Tim tamu merusaha mengurung pertahanan Hull namun masih kesulitan mencuri peluang.

Petaka terjadi untuk Hull City karena gol pertama dalam pertandingan tercipta pada menit ke-61. Lewat assist Costa, Willain menciptakan gol indah yang melengkung masuk ke gawang David Marshall.

Tak butuh waktu lama, menit ke-67 Diego Costa menggenapkan keunggulan The Blues. Mirip dengan proses gol Willian, pemain Spanyol ini mencetak gol melengkung ke pojok kiri gawang.

Hingga sisa waktu pertandingan, Chelsea terus menekan. Pemain pengganti Pedro sempat nyaris menambah gol di menit-menit akhir, tapi bola masih melebar di sisi kanan gawang.

Kemenangan 2-0 ini mengembalikan The Blues ke jalur kemenangan usai kalah pada dua laga terakhir.

Susunan pemain:

Hull City: Marshall, Meyler, Davies, Livermore, Robertson, Snodgrass, Henriksen, Clucas, Mason, Diomande, Mbokani.

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Alonso, Cahill, David Luiz, Kante, Matic, Moses, Willian, Hazard, Costa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini