Sukses

Prediksi Celta Vigo Vs Barcelona: Awas Tersandung!

Barcelona melakoni duel berat menghadapi Celta Vigo dini hari nanti.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona bakal terus mencoba untuk menekan Real Madrid di puncak klasemen saat dijamu Celta Vigo pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Balaidos, Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Barcelona saat ini terpaut satu poin dari Madrid.

Kemenangan bisa langsung membawa Barcelona ke puncak klasemen, dengan syarat Real Madrid gagal atasi Eibar di laga sebelumnya. Meski dijagokan bisa menang, tapi Celta Vigo bukan lawan yang mudah.

Stadion Balaidos pun menjadi mimpi buruk bagi Barcelona musim lalu. Di markas Celta Vigo ini, Barcelona secara mengejutkan kalah 1-4.

Meski dari 36 kali pertemuan terakhir, Vigo hanya mampu menang 8 kali, tapi tim besutan Eduardo Berizzo ini tetap saja ancaman laten bagi pasukan Luis Enrique. Salah strategi, Barcelona bisa saja tersandung.

Meski demikian, Enrique mengatakan kekalahan musim lalu tidak menjadi trauma. Malah, Azulgrana dikatakannya bakal lebih termotivasi untuk kalahkan Vigo.

"Kami tahu siapa yang kami hadapi. Kami tak akan berlama-lama dengan bola dan harus cepat temukan solusi. Kami tahu laga nanti bakal sulit. Sejauh ini, kami banyak menang lawan mereka, tapi musim lalu, kami babak belur," ujar Enrique seperti dikutip ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vigo Sudah Hapal

Sementara itu, Celta Vigo bersiap untuk mengulang prestasi musim lalu saat melawan Barcelona. Meski banyak kehilangan pemain musim ini seperti dijualnya Nolito ke Manchester City, tapi Vigo pun melakukan pembelian pemain yang menarik.

Selain itu, Vigo juga punya arsitek yang jempolan yaitu Eduardo Berizzo yang juga jadi otak kemenangan atas Barcelona musim lalu.

"Misi kami yaitu menyerang langsung ke jantung permainan Barcelona," ujar Berizzo seperti dikutip sport.es.

"Saat kami kalah 1-6 dari mereka, kami juga bermain bagus. Membutuhkan mental dan fisik yang bagus untuk beradu rebut bola lawan mereka," ucapnya, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.