Sukses

Tugas Baru Rio Haryanto di Sela-sela F1 Malaysia

Rio Haryanto punya banyak agenda di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pembalap kebanggaan Indonesia Rio Haryanto tidak diturunkan tim Manor Racing pada seri balapan Formula Satu (F1) GP Malaysia, pada Minggu (2/10/2016) siang ini. Namun, Rio mendapat kehormatan dalam rangkaian agenda Formula One Management (FOM) untuk memberikan trofi podium juara GP3.

Dalam akun Instagram-nya, pada Sabtu (1/10/2016) kemarin, Rio mengatakan telah naik podium untuk menyerahkan trofi kepada juara di Race 1 ajang balapan GP3, dua tingkat di bawah F1. Pembalap Thailand Alexander Albon dari tim ART Grand Prix berada di posisi pertama, mengalahkan Jack Aitken (Inggris) dan Charles Leclerc (Monaco).

"Suatu kehormatan bisa memberikan piala-piala bagi tiga pembalap teratas GP3 Series di Race 1 Malaysia hari ini. Selamat kepada para pemenang," demikian pernyataan yang tertulis di akun @rharyantoracing.

Rio ikut berada di Malaysia sebagai pembalap cadangan Manor. Pembalap 23 tahun ini harus siap setiap saat apabila salah satu dari dua pembalap utama, Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon berhalangan untuk membalap.

Rekan setim Rio, Wehrlein akan memulai balapan di seri ke-16 F1 musim 2016 dari posisi ke-21. Sedangkan Ocon, yang menggantikan Rio sejak di GP Belgia menempati posisi di depan Wehrlein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini