Sukses

Madrid Vs Eibar: Kembali ke Trek

Liputan6.com, Jakarta- Real Madrid berambisi membuka lembaran baru di awal Oktober ini setelah mengalami mimpi buruk di akhir bulan September. Los Blancos membidik poin penuh saat menjamu Eibar di Santiago Bernabeu pada laga lanjutan La Liga, Minggu (2/10/2016).

Pada akhir September, Madrid gagal menang di tiga laga terakhir. Mereka tiga kali berturut-turut dipaksa bermain imbang baik di arena La Liga maupun Liga Champions. Hasil dua kali imbang di La Liga, membuat pasukan Zinedine Zidane kini cuma memimpin satu poin dari seteru abadinya Barcelona.

Madrid bermain imbang kontra Villarreal 1-1 dan 2-2 oleh Las Palmas di arena La Liga. Sedangkan ketika bertarung di Liga Champions, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dipaksa Borussia Dortmund bermain imbang 2-2.

Target kembali ke jalur kemenangan dicanangkan Madrid saat Eibar datang berkunjung di pekan ketujuh La Liga. Untuk menghindari hasil imbang keempat beruntun, Zidane mencoba mengubah susunan pemain. Dia membocorkan line-up, akan memainkan Isco sejak kickoff.

"Isco akan bermain besok (hari ini). Dia memang tidak terlalu sering bermain, tapi saya tahu dia memiliki kualitas. Dia sekarang dalam kondisi fit. Dia pemain penting bagi kami."

Isco akan menggantikan Luka Modric yang mengalami cedera lutut sehingga harus absen selama satu bulan. Isco bakal mendampingi Toni Kroos dan James Rodriguez di lini tengah Madrid. Selain Modric, Madrid masih tanpa Casemiro dan Marcelo akibat cedera. Danilo akan ditempatkan sebagai bek kiri mengisi kekosongan yang ditinggal Marcelo. Lini depan, Zidane tetap mengandalkan trio BBC.

Peluang Madrid menang atas Eibar terbuka lebar. Rekor pertemuan memihak Los Blancos. Dari dua kali kunjungan ke Santiago Bernabeu, Eibar tak pernah bisa menang. Bahkan Madrid selalu mampu menang besar dengan skor 4-0 dan 3-0.

Meski jauh diunggulkan, Madrid harus mewaspadai meningkatkan moral pemain Eibar. Mereka mendapat modal berharga untuk mengunjungi Santiago Bernabeu. Akhir pekan kemarin Eibar menang atas Real Sociedad sehingga kini menempati posisi delapan klasemen.

Eibar akan mengandalkan eks pemain Manchester United Bebe untuk bisa membuat kejutan mencuri angka di Santiago Bernabeu. Bebe tampil cukup bagus sejak dibeli Eibar. Dia sudah mencetak satu gol dari empat pertandingan.

Prakiraan Susunan Pemain:

Real Madrid: Keylor Navas; Danilo, Sergio Ramos, Varane, Carvajal; Toni Kroos, Isco, James; Bale, Benzema, Ronaldo

SD Eibar: Asier Riesgo; Luna, Lejeune, Gálvez, Capa; Bebé, García, Escalante, León; Kike, Enrich