Sukses

Duo Argentina Gemilang, Juventus Hajar Empoli

Liputan6.com, Empoli- Juventus mengamankan posisi di puncak klasemen Serie A. Duet maut Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain membawa Juventus mencukur tuan rumah Empoli 3-0 pada laga pekan ketujuh, Minggu (2/10/2016) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Juventus mengoleksi 18 angka dari tujuh pertandingan. Mereka unggul empat poin dari Napoli yang berada di posisi dua. Empoli sendiri makin terpuruk di papan bawah tepatnya di urutan 19 karena baru mendapat empat angka.

Juventus langsung mengambil inisiatif penyerangan begitu laga dimulai. I BIanconeri seharusnya bisa unggul cepat pada menit kesembilan. Sami Khedira lepas dari jebakan off-side. Namun sepakan pemain asal Jerman itu masih membentur mistar gawang.

Peluang emas kembali didapat Juve di pertengahan babak pertama. Juan Cuadrado tinggal berhadapan langsung dengan kiper Empoli, Lukasz Skorupski. Siap bagi Juventus, sepakan mendatar Cuadrado dengan gemilang dihalau Skorupski menggunakan kakinya.

Gonzalo Higuain juga melewatkan peluang emas membawa Juve unggul. Sepakan Higuain dihalau salah seorang pemain Empoli tepat sebelum melewati garis gawang. Empoli sendiri cuma mendapat satu peluang di babak pertama lewat Manuel Pucciarelli yang masih bisa ditepis oleh Gianluigi Buffon.

Guna menambah daya gedor tim, pelatih Juve Massimiliano Allegri memasukkan Mario Lemina di babak kedua menggantikan Khedira. Keputusan ini terbukti tepat.

Juventus akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit 65. Umpan tarik bek kiri Alex Sandro dikonversi menjadi gol oleh Paulo Dybala melalui tendangan keras kaki kiri di dalam kotak penalti. Ini menjadi gol perdana Dybala di Serie A 2016/2017.

Dua menit kemudian, Juventus menggandakan skor. Kerja keras Lemina dengan dingin diselesaikan oleh Higuain. Pemain asal Argentina itu melepaskan tembakan kaki kiri ke tiang jauh. Pada menit ke-70 Juventus makin menjauh. Kembali Higuain yang mencetak gol. Eks pemain Napoli itu memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Empoli. Dengan tenang Higuain melewati Skorupski.

La Vecchia Signora harusnya bisa menang lebih telak lagi. Pemain pengganti Marko Pjaca nyaris memperbesar keunggulan Juventus di menit akhir. Sial bagi Pjaca, dia harus menunggu lebih lama untuk membuka keran golnya setelah Skorupski dengan gemilang menepis tendangan melengkung.