Sukses

4 Momentum Persipura, Hujan Gol sampai Berjaya di Laga Tandang

Persipura Jayapura kembali tampil trengginas ketika menghadapi Persela Lamongan

Liputan6.com, Jakarta Persipura Jayapura kembali tampil trengginas ketika menghadapi Persela Lamongan di pekan ke-21 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Boaz Solossa dan kawan-kawan melumat Persela dengan skor telak 5-0, Sabtu, (1/10/2016) kemarin.

Sempat terpuruk ketika memulai start di ajang ini, Persipura tampil menggila . Tim asuhan Alfredo Vera merangsek naik ke puncak klasemen . Hasil itu tentu tidak lepas dari kemenangan -kemenangan indah Persipura selama kompetisi.

Pelatih baru Persipura, Alfredo Vera sendiri memberikan sentuhan baru untuk tim juara Liga Indonesia 6 kali ini. Persipura belum menelan kekalahan di tangan Vera. Mutiara Hitam meraih enam kemenangan, dan memetik dua hasil imbang. Bersama Vera, Persipura belum kebobolan di kandang sendiri.

Terlepas dari faktor Vera, Persipura mulai sering mendapatkan kemenangan spekatkuler sepanjang gelaran ini. Berikut ulasan laga-laga tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Barito Putera

Barito Putera
Laga di Stadion Mandala, Jayapura, (13/6/2016) ini menjadi salah satu pertandingan Persipura paling menarik. Partai ini menunjukkan, Mutiara Hitam memiliki mental juara kuat.

Bukan tanpa sebab, meski unggul lebih dahulu lewat Yustinus Pae di menit ketiga, Barito Putera sukses membobol gawang Mutiara Hitam sebanyak empat kali. Laskar Antasari melejit dengan hattrick Luis Junior dan gol Rizky Pora dan mengakhiri babak pertama dengan skor 4-1.

Namun di babak kedua, Persipura berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan. Boaz Solossa jadi salah satu bintang lewat dua gol di menit ke-51 dan 60. Kemudian, Yohanes Ferinando Pahabol juga ikut mencetak dua gol sekaligus membalikkan kedudukan jadi 5-4 hingga akhir pertandingan.

3 dari 5 halaman

Pusamania Borneo FC

Pusamania Borneo FC
Stadion Segiri Samarinda angker bagi tim tamu. Namun, mitos itu tampak tidak berlaku bagi Persipura. Mereka mampu menekuk PBFC di kandang dengan skor cukup telak, tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu terjadi pada (15/7/2016) . Karena kekalahan itu, PBFC menjadi tim kedelapan di ISC yang menelan kekalahan di kandang sendiri. Sementara bagi Persipura, mereka sejajar dengan Mitra Kukar dan Barito Putera, yang menjadi tim paling produktif di kandang lawan dengan total tujuh gol kala itu.

Riky Kayame, Eddy Boakay Foday, dan Pahabol jadi aktor kejayaan Mutiara Hitam di Segiri. Ketika itu, Persipura sukses membuat PBFC bertekuk lutut dengan menelan kekalahan pertama di kandang sendiri.

Sebelumnya, dari lima laga kandang mereka meraih 3 kemenangan dan 2 seri. Sementara bagi Persipura, ini menghentikan rentetan dua laga tak pernah menang dan tak pernah mencetak gol.

4 dari 5 halaman

Bali United

Bali United
Persipura membuat Bali United bertekuk lutut di kandang untuk pertama kali sejak kompetisi Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo bergulir.

Pada (3/9/2016) lalu, Persipura membuat Bali United tumbang di Stadion Kapten Wayan Dipta dengan skor tipis 1-0. Sebelum melawan Mutiara Hitam, Bali United memang tampil impresif kala menjalani laga kandang. Dari 9 laga di Kapten I Wayan Dipta sebelumnya, mereka tak terkalahkan.

Marinus Marianto menjadi bintang kemenangan Persipura dengan mencetak satu gol ke gawang Bali United . Gol tersebut tercipta di menit 72.

5 dari 5 halaman

Persela Lamongan

Persela Lamongan

Persipura Jayapura seakan mempersengit persaingan di puncak klasemenKini mereka hanya terpaut dua poin dari Madura United setelah menang 5-0 dari Persela Lamongan (1/10/2016) di Stadion Mandala Jayapura.

Kemenangan ini sendiri semakin mempertajam catatan impresif Mutiara Hitam kala ditangani Alfredo Vera yang belum menelan kekalahan. Selain itu, baru Persib Bandung yang sejauh ini bisa mencuri poin penuh di Mandala. Mereka sukses menang 2-0 atas Persipura pada 21 Juli 2016 lalu. (Penulis: Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini