Sukses

Stoke Buyarkan Kemenangan MU di Menit Akhir

Joe Allen mencetak gol pada menit 82

Liputan6.com, Manchester - Manchester United gagal mendulang poin penuh ketika menjamu Stoke City dalam laga lanjutan Premier League, Minggu, (2/10/2016) di Old Trafford. MU harus puas bermain 1-1.

Skor ini membuat MU harus tertahan di papan tengah klasemen, di peringkat 7 dengan 13 poin. Tim asuhan Jose Mourinho ini mengemas poin yang sama dengan Chelsea di posisi 6.

Sedangkan bagi Stoke, tambahan poin satu ini belum cukup untuk mengangkat mereka dari posisi juru kunci di klasemen. Stoke masih tertahan di peringkat 20 mengemas 3 poin.

The Red Devils sempat berada di atas angin setelah Anthony Martial mencetak gol. Pemain Prancis itu menggetarkan jala Stoke melalui tendangan keras, memanfaatkan umpan Wayne Rooney di menit 69. Martial dan Rooney sendiri masuk sebagai pemain pengganti di laga ini.

Namun , gol tersebut ternyata tidak meruntuhkan mental bertanding Stoke. Tim besutan Mark Hughes ini tampil spartan untuk mengejar ketinggalan.

MU vs Stoke City

Setan Merah gagal mempertahankan keunggulan. Pada menit 82, Joe Allen mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mantan pemain Liverpool itu menyambar bola di kotak penalti. Gol tersebut bermula dari kegagalan kiper MU, David De Gea menangkap bola. Sampai turun minum, tidak ada gol tercipta. 

Pada babak kedua, pertandingan berjalan cukup seru, total MU mampu melepaskan 24 tembakan, sedangkan Stoke hanya 7 kali. MU juga melepaskan tembakan dengan akurat sebanyak 7 kali berbanding 6 kali. Meski demikian, MU gagal memetik kemenangan.

Joe Allen cetak gol ke gawang MU

Hasil imbang 1-1 antara MU kontra Stoke sudah bisa diprediksi, pada babak pertama kedua kubu bermain imbang tanpa gol. Sama seperti di babak kedua, dominasi MU tanpa hasil.

Dari catatan Opta, MU memenangkan 13 poin dalam 7 pertandingan musim ini, 3 poin lebih rendah di periode yang sama musim lalu ketika Louis Van Gaal masih menangani MU musim lalu. 

Terlepas dari hasil negatif ini, Setan Merah tidak pernah menelan kekalahan kontra Stoke dalam 17 partai di kandang, mereka memetik 13 kemenangan.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea, Antonio Valencia, Chris Smalling, Eric Bailly, Daley Blind, Ander Herrera (Memphis Depay 84'), Paul Pogba, Jesse Lingard (Anthony Martial 67'), Juan Mata (Wayne Rooney 67'), Marcus Rashford, Zlatan Ibrahimovic.

Stoke City: Lee Grant, Erick Pieters, Glen Johnson, Ryan Shawcross, Geoff Cameron, Martins Indi, Glenn Whelan, Joe Allen, Xherdan Shaqiri (Phillip Bardsley 90'), Marco Arnautovic (Jonathan Walters 77'), Wilfried Bony (Peter Crouch 77').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini