Sukses

Empoli Sempat Bikin Juventus Terbelah Dua

Liputan6.com, Empoli - Juventus kian kokoh di puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan Empoli dengan skor 3-0 di Stadion Carlo Castellani, Minggu (2/10/2016). Tiga gol Si Nyonya Tua (sebutan Juventus) dicetak Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain (dua gol).

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa kemenangan timnya diraih dengan cara yang tak mudah. Terlebih lagi, Juventus dipaksa bermain imbang tanpa gol pada babak pertama.

Allegri menjelaskan bahwa pasukan Si Nyonya Tua kerepotan meladeni serangan balik Empoli. Tercatat, Jose Mauri dan kawan-kawan menciptakan empat peluang dari serangan balik sepanjang babak pertama.

Lebih lanjut, Allegri mengakui bahwa para pemainnya sangat gugup ketika menekan Empoli yang bisa melakukan serangan balik secara mendadak.

Alhasil, untuk menghentikan kecepatan para pemain Empoli, Juventus bermain sedikit kasar. Tercatat ada 20 pelanggaran yang dilakukan pemain Bianconeri (julukan lain Juventus).

"Pada babak pertama, kami terbelah dua. Kami juga terlalu banyak melakukan pelanggaran," ucap Allegri, dikutip dari Soccerway.

"Kami harus akui sangat kesulitan bermain di sini. Kami tidak terlihat bagus sepanjang babak pertama dan Empoli berhasil memainkan tugasnya dengan baik," ujar pria asal Italia tersebut.

Untungnya, kesabaran pemain Juventus berbuah hasil di babak kedua. "Setelah kami berhasil mencetak gol pertama di babak kedua, pertandingan berjalan lebih mudah," katanya.

"Dari segi teknis, kami bermain lebih bagus dari pertandingan-pertandingan sebelumnya. Kemenangan 3-0 sangat penting, tapi kami masih bisa lebih bagus dari ini," ujar Allegri mengakhiri.