Sukses

Real Madrid Gagal Pertahankan Puncak Klasemen

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Eibar di Santiago Bernabeu, Minggu (2/10/2016) dalam lanjutan La Liga. Ini merupakan kali ketiga secara beruntun Madrid meraih hasil imbang di pentas domestik.

Pertandingan baru berjalan enam menit, publik Stadion Santiago Bernabeu terdiam. Winger Eibar, Ander Capa melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Fran Rico. Bola hasil sundulannya tidak bisa dihentikan kiper Los Blancos (sebutan Madrid), Keylor Navas.

Namun keunggulan Eibar tidak berlangsung lama. Sepuluh menit kemudian, Cristiano Ronaldo memberikan umpan lambung. Bola berhasil ditanduk Gareth Bale untuk menyamakan kedudukan.

Tim besutan Zinedine Zidane itu punya peluang membalikkan keadaan pada menit ke-31, Ronaldo menyepak bola dari dalam kotak penalti Eibar. Namun bola hasil sepakan kaki kirinya berhasil ditangkap kiper Eibar, Asier Riesgo. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.
1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Los Blancos meningkatkan serangan. Madrid mengancam gawang Eibar dengan peluang yang dimiliki Ronaldo, Bale, Karim Benzema, dan Alvaro Morata.

Pada menit ke-60, Mateo Kovacic melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan Bale. Namun, bola hasil sundulan winger asal Wales ini membentur tiang gawang sebelah kanan.

Tujuh menit berselang, Ronaldo melepaskan sepakan dengan kaki kirinya dari jarak jauh. Namun usaha winger Timnas Portugal itu masih tidak menemui sasaran.

Digempur, Eibar coba melakukan serangan balasan. Pada menit ke-78, Kike menyepak bola dari jarak jauh dengan kaki kanannya. Akurasi sepakan gelandang Eibar itu tepat dipelukan Keylor Navas. Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta.

Hasil ini membuat Los Blancos gagal mempertahankan posisi puncak klasemen. Kini, Madrid berada di posisi kedua dengan 15 gol, kalah selisih gol dari rival sekotanya, Atletico Madrid. Sedangkan Eibar di posisi kedelapan dengan 11 poin.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas, Raphael Varane, Pepe, Danilo, Daniel Carvajal, Toni Kroos, Mateo Kovacic, Isco, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale

Eibar: Asier Riesgo, Florian Lejeune, Mauro Alonso, Dani Garcia, Antonio Luna, Ander Capa, Fran Rico, Gonzalo Escalante, Ruben Pena, Pedro Leon, Sergi Enrich