Sukses

Komentar Guardiola Tentang Kekalahan Pertama City

City kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (2/10/2016).

Liputan6.com, London - Manchester City menelan kekalahan pertama di bawah asuhan Pep Guardiola. City kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di White Hart Lane dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (2/10/2016).

Dua gol kemenangan Spurs tercipta pada babak pertama. Tottenham Hotspur menang berkat gol bunuh diri Aleksandar Kolarov dan gol sundulan Dele Alli.

Usai pertandingan, Guardiola membeberkan kelemahan timnya saat melawan Spurs. Menurutnya, pergerakan penyerang lubang City berhasil dimatikan bek Spurs. 

"Spurs bermain lebih baik. Kami memiliki masalah dengan pemain kedua di belakang striker. Pemain kami tidak berada di posisi yang tepat," ucap mantan pelatih Bayern Muenchen tersebut, dikutip dari Goal.

"Menurut saya, setelah Spurs menciptakan gol pertama, pertandingan berjalan lebih sulit dan kami gagal memulihkan permainan sendiri. Spurs berhasil menekan kami dengan tekanan tinggi," kata Guardiola menambahkan.

Pemain Tottenham Hotspur, Dale Alli terjatuh saat dihadang  para pemain Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Minggu (2/10/2016). (AP/Frank Augstein)

Pelatih berusia 45 tahun tersebut memberikan ucapan selamat kepada Spurs, tim pertama yang berhasil mengalahkan Manchester Biru pada musim ini. "Selamat untuk lawan. Sepertinya kami harus istirahat," ujar Guardiola.

Meski kalah, City masih memuncaki klasemen Liga Premier Inggris dengan 18 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan unggul satu angka dari Spurs yang berada di posisi kedua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.