Sukses

Drama 7 Gol, Celta Vigo Hajar Barcelona

Liputan6.com, Vigo - Tujuh gol tercipta di Estadio de Balaidos. Celta Vigo menang tipis 4-3 saat menjamu Barcelona, Senin (3/10/2016) dini hari WIB dalam lanjutan La Liga.

Dalam pertandingan ini, Celta Vigo sudah unggul pada menit ke-22. Sepakan Pione Sisto yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Los Blaugrana (sebutan Barcelona) tidak bisa dihentikan Marc-Andre ter Stegen.

Gawang Barcelona kembali bobol pada menit ke-31. Sepakan kaki kiri Iago Aspas dari dalam kotak penalti gagal dihentikan Ter Stegen.

Celta Vigo unggul 3-0 pada menit ke-33. Berniat menghalau serangan Celta Vigo, sapuan bek Barcelona, Jeremy Mathieu malah masuk ke gawangnya sendiri. Hingga babak pertama berakhir, Barcelona tertinggal tiga gol.

Los Blaugrana baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-58. Berawal dari umpan lambung Andres Iniesta, sundulan Gerard Pique menggetarkan gawang Celta Vigo.

Enam menit berselang, Barcelona kembali memperkecil skor. Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Andre Gomes dijatuhkan Hugo Mallo. Neymar yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Menit ke-77 saat Barcelona sedang bangkit, Celta Vigo kembali mencetak gol. Sundulan Pablo Hernandez memperdaya Ter Stegen.

Tiga menit jelang bubaran, Pique kembali mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung Denis Suarez. Sayang gol Pique tak mampu menyelamatkan Los Blaugrana dari kekalahan.

Hingga pertandingan berakhir, Celta Vigo menang 4-3. Kekalahan tersebut membuat Barcelona gagal memuncaki klasemen La Liga. Saat ini, Los Blaugrana berada di posisi keempat dengan mengemas 13 poin, sedangkan Celta Bigo berada di urutan ke-10 dengan 10 poin.

Susunan Pemain:

Celta Vigo: Sergio, Hugo Mallo, Radoja, Bonginda, Pablo Hdez, Iago Aspas, Sisto, Wass, Segi Gomez, Cabral, Roncagla.

Barcelona: Ter Stegen, Piqué, Sergio, Arda, Suárez, Neymar, Rafinha, J.Alba, S.Roberto, AndréGomes, Mathieu