Sukses

AS Roma Menang Tipis Atas Inter Milan

Liputan6.com, Roma - AS Roma memenangkan laga big match melawan Inter Milan di Stadion Olimpico, Senin (3/10/2016) dini hari WIB. Serigala Ibukota (sebutan AS Roma) menang tipis 2-1 dalam lanjutan Serie A.

Roma sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Umpan Bruno Perez dikonversi menjadi gol oleh Edin Dzeko. Sepakan kaki kanan mantan striker Manchester City itu mengarah ke tengah gawang Inter yang dikawal Samir Handanovic.

Sembilan menit kemudian, Roma hampir saja menggandakan kedudukan. Diego Perotti menyepak bola dari jarak jauh. Sayang, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Inter coba menyamakan kedudukan. Pada menit ke-32, Ivan Perisic melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sontekan Antonio Candreva. Tapi, bola hasil sontekannya melebar di sebelah kiri gawang Inter.

Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Memanfaatkan umpan terobosan Mauro Icardi, sepakan kaki kiri Ever Banega menggetarkan gawang Roma yang dijaga Szczesny.

Namun skor imbang tak bertahan lama. Menit ke-76, Kostas Manolas memastikan gol kemenangan Roma. Memanfaatkan umpan lambung Alessandro Florenzi, sundulan Manolas memaksa Handanovic memungut bola dari gawangnya.

Kemenangan ini membuat Roma naik ke posisi ketiga dengan raihan 13 poin. Sementara Inter tak bergerak dari urutan kesembilan dengan raihan 11 poin.

Susunan Pemain:

AS Roma: Szczesny; Peres, Manolas, Fazio, Jesus; De Rossi, Strootman; Salah, Perotti, Florenzi; Dzeko.

Inter Milan: Handanovic; Ansaldi, Miranda, Murillo, Santon; Mario, Medel; Candreva, Banega, Perisic; Icardi.