Sukses

Persitara Dekati Zona Aman

Persitara Jakarta Utara sukses menuntup paruh pertama dengan manis. Kemenangan atas Persik Kediri, Minggu (31/1), ditentukan gol semata wayang Tantan.

Liputan6.com, Jakarta: Persitara Jakarta Utara sukses menutup paruh pertama Indonesia Super League 2009-10 dengan raihan poin penuh. Menjamu Persik Kediri di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, “Laskar Si Pitung” menang 1-0 berkat gol yang dilesakkan Tantan.

Berada di dasar klasemen, Persitara sangat bernafsu mengincar kemenangan. Gol yang dinanti-nantikan akhirnya diraih pada menit ke-36 lewat tendangan bebas yang dilepaskan Tantan. Bola melengkung tanpa bisa dihadang kiper Persik, Herman Batak. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Persik berusaha mengejar ketinggalan. Akan tetapi masuknya Patricio ‘Pato’ Jimenez tidak mampu mengubah jalannya permainan. Tuan rumah mampu menekan kembali pertahanan “Tim Macan Putih”. Satu peluang dari Saktiawan Sinaga menjelang pertandingan berakhir gagal membuahkan hasil. Hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-0.

Kemenangan ini mengangkat Persitara dari posisi dasar klasemen karena di pertandingan lainnya Pelita Jaya Purwakarta kalah 1-2 di kandang PSPS Pekanbaru. Dua gol PSPS dihasilkan Herman Dzumafo di menit ke-18 dan M. Isnaini pada menit ke-63. Satu-satunya gol Pelita Jaya dijaringkan Jajang Mulyana di menit ke-72.

Mengoleksi 15 poin, Persitara terpaut tiga poin dari PSM Makassar yang menempati zona aman. SedangkanPeltia Jaya terperosok ke dasar klasemen dengan 13 poin. PSPS berada di urutan tujuh dengan 25 poin dan Persik yang mengumpulkan 12 poin bertengger di urutan 12.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini