Sukses

Demi Selfie, Tiga Pemuda Nekat Susupi Stadion West Ham

Tiga Pemuda dengan leluasa memanjat dan menyusup ke stadion West Ham.

Liputan6.com, London - Tiga orang pemuda yang tidak diketahui identitasnya menerobos masuk ke Olympic Stadium, markas West Ham United. Hal tersebut diketahui usai ketiganya mengunggah video penyusupan mereka ke Youtube.

Dalam video berjudul Night Scape itu, ketiganya leluasa menjelajahi stadion yang baru dipakai West Ham sebagai markas pada musim ini. Dari mulai lapangan, tribun penonton, bangku pemain, hingga atap stadion tak luput dari pijakan kaki ketiganya.

Konyolnya, tidak ada satupun pihak keamanan yang tampak berjaga-jaga di stadion tersebut. Alhasil, ketiganya tanpa gangguan menjelajahi isi stadion dengan wajah tersenyum.

Penyusupan ketiga pemuda tersebut ke stadion menimbulkan tanda tanya besar soal komitmen West Ham menjaga stadion tersebut.

Pasalnya, kasus yang berkaitan dengan keamanan stadion itu bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya, pihak keamanan West Ham dianggap belum becus menangani pemisahan suporter tuan rumah dan tim tamu, kala laga kandang The Hammers -julukan West Ham.

Buktinya adalah ketika fans West Ham leluasa memukuli salah satu fan Middlesbrough ketika kedua tim bertemu akhir pekan lalu. Laga itu berkesudahan dengan hasil imbang 1-1.

West Ham pindah ke Olympic Stadium setelah, Stadion Upton Park atau Boleyn Ground direnovasi. Olympic Stadium sendiri sebelumnya digunakan untuk Olimpiade London 2012. Stadion ini mampu menampung hingga 60 ribu penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.