Sukses

Rossi Dijanjikan Motor Baru untuk Saingi Marquez

Rossi masih berada di posisi kedua klasemen sementara.

Liputan6.com, Alcaniz - Peluang Valentino Rossi untuk menjuarai MotoGP 2016 nyaris tertutup. Tim Rossi, Itu sebabnya, tim Yamaha Movistar sudah fokus untuk mengembangkan motor terbaru yang akan dipakai musim depan.

Rossi masih berada di posisi kedua klasemen sementara. Pembalap berjuluk The Doctor itu baru mengoleksi 196 poin dari 14 seri.

Sementara peringkat pertama dikuasai oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 248 poin.

Rossi juga tidak lagi menjadi juara sejak GP Catalunya, Juni lalu. Prestasi terbaiknya hanya finis di posisi kedua di GP Rep Ceko dan San Marino.

"Sejak tahun lalu motor kami selalu mengalami perkembangan. Namun untuk tahun depan motor akan mengalami evolusi yang signifikan," kata Direktur Yamaha Movistar Massimo Meregalli seperti dilansir Motorsport.

"Yang jelas motor ini akan bertambah kencang tanpa kehilangan tenaga di bawah. Kami juga akan mempertahankan traksi dan tenaga atas yang selama ini jadi referensi," ucap Meregalli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini