Sukses

Montella Puji Mental AC Milan

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Vincenzo Montella mengatakan kemenangan heroik timnya 4-3 atas Sassuolo, pada Minggu (2/10/2016) malam, merupakan bukti bahwa para pemain Milan punya mental kuat. Apalagi, Rossoneri sempat tertinggal 1-3 pada 56 menit pertama.

Tiga gol balasan tuan rumah diciptakan hanya dalam tempo tujuh menit, masing-masing dicetak oleh Carlos Bacca, Manuel Locatelli, dan Gabriel Paletta. Khusus untuk Locatelli, Montella memuji debut gelandang 18 tahun itu bersama tim senior Milan di San Siro.

"Saya turut senang padanya, dia anak yang bijaksana dan cerdas. Sekarang bagian yang sulit datang bersamaan, sesulit menjadi pemain sepak bola profesional. Tapi Locatelli punya mentalitas yang seimbang untuk mencapai hal itu," ucap Montella dilansir dari Football-Italia, Senin (3/10/2016) siang.

Kemenangan AC Milan kali ini diungkapkan Montella sebagai hadiah ulang tahun untuk presiden klub Silvio Berlusconi yang ke-80. Berlusconi, yang telah menjual 99,93 persen sahamnya di klub pada konsorsium Tiongkok, lahir pada 29 September 1936.

"Kami lemah di belakang, tapi itu adalah sebuah proses. Melalui penampilan ini, kami mendapatkan kepercayaan diri serta keyakinan pada taktik kami," ucap eks-allenatore Fiorentina tersebut.

"Saya menerima kemenangan ini dengan antusias, sebagai tim kami menunjukkan keinginan untuk menang dan kekuatan dalam hati untuk membalikkan keadaan," ujar Montella.