Sukses

Kematian Tragis Kawanan Sapi Batalkan Perjalanan Fans Arsenal

Mereka rencananya ingin menyaksikan Arsenal bertanding melawan Burnley FC.

Liputan6.com, Jakarta Ratusan pendukung Arsenal batal menyaksikan tim kesayangannya bertanding melawan Burnley FC dalam lanjutan Liga Inggris. Mereka harus kembali ke London setelah salah satu kereta Great Northern Rail menabrak ternak.

Seperti dilansir Metro.co.uk, kecelakaan terjadi pada jalur dekat Peterborough. Tak ada penumpang yang cedera, akibat insinden ini tapi 11 sapi tewas akibat diseruduk ular besi itu.

Kecelakaan juga mengakibatkan sejumlah kereta mengalami keterlambatan. Sebagian harus kembali lagi ke London dan beberapa jadwal perjalanan lainnya terpaksa dibatalkan.

"Hewan-hewan telah dipindahkan ke garis utara, namun saat ini proses pemindahan dari garis selatan masih terus berlangsung," kata operator lintasan. "Kereta dari kedua arah kemungkinan bakal tertunda hingga 90 menti atau malah dibatalkan. Ini akan berlangsung hingga 5 pm."

Sementara itu, juru bicara Great Northern Rail menambahkan bahwa, kereta telah menabrak kawanan sapi di antara Huntington dan Petersborough. Sebanyak11 sapi ditemukan tewas akibat insiden ini.

"Kereta juga mengalami kerusakan, tapi masinis dan penumpang tidak ada yang mengalami cedera," katanya.

Kecelakaan ini membuat ratusan pendukung Arsenal batal menyaksikan menyaksikan tim kesayangannya bertarung melawan Burnley di Turf Moor, Burnley, Senin dinihari (3 Oktober 2016). Mereka harus kembali lagi ke London. Sebagian bahkan berada di kereta yang menabrak rombongan sapi itu.

"Kereta kami kembali lagi ke London. Ini kali pertama dalam 15 tahun terakhir saya melewatkan pertandingan Arsenal dan disebabkan karena kereta menabrak sapi," tulis salah seorang suporter Arsenal, Tim Stillman lewat akun Twitter @Stillberto.

Sementara itu, penumpang lainnya, Paul Curry juga mengunggah pengalamannya lewat Twitter. "Malangnya, kami baru saja menambrak sapi dan baunya sangat tidak enak."

"Ketika kereta @GNRailUK menabrak dan menewaskan 4-5 sapi, hasilnya kepingan kereta dan sapi terbang melewati jendela dan baunya menjijikkan!!!" tulis @emilymjaay.

The Gunners sendiri berhasil merebut tiga poin dari kandang Burnley. Gol tunggal  Laurent Koscielny di masa injury time membawa Arsenal menang dengan skor tipis 1-0.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini