Sukses

Pekan Sempurna bagi Juventus

Liputan6.com, Turin - Gelandang Juventus Hernanes mengaku sangat bahagia timnya mampu melalui pekan yang sulit dengan sempurna. Bianconeri sukses meraih poin penuh dalam tiga laga tandang beruntun.

Diawali tandang ke Palermo, Dinamo Zagreb dan Empoli. Hasilnya, Juve selalu menang, tak kebobolan dan total melesakkan delapan gol.

Terakhir, Bianconeri menang 3-0 atas tuan tumah Empoli pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di Stadio Carlo Castellani, Minggu (2/10/2016). Gol Juve dicetak Gonzalo Higuain (dua gol) dan Paulo Dybala.

"Kami berkembang dan menunjukkan tingkat kedewasaan lebih besar dalam pekan yang fantastis. Kami punya tiga kemenangan dari tiga laga tandang dan keseimbangan, tekad serta fokus kami terbayar lunas. Sekarang kami bisa beristirahat sebentar dan kemudian kembali bekerja," kata Hernanes di situs resmi klub.

"Kami tahu gol akan datang, tapi Anda tidak pernah bisa terlalu yakin karena Anda berisiko kehilangan konsentrasi. Ada banyak ruang bagi kami, tetapi Empoli menekan keras tanpa bola. Kami harus jeli untuk mendapatkan kemenangan," katanya.

Hernanes bermain sebagai gelandang bertahan di laga itu. Ini bukanlah posisi aslinya. Namun demikian, pemain asal Brasil itu siap berkorban untuk tim.

"Ada beberapa pemain yang luar biasa di depanku, tapi pekerjaanku adalah untuk menjaga kepala dingin dan melakukan apa yang diminta pelatih, dengan dan tanpa bola," Hernanes mengakhiri.
Gelandang Juventus Hernanes (AP Photo/Darko Bandic)