Sukses

7 Data dan Fakta Duel Semen Padang Vs Bali United

Semen Padang menjamu Bali United pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo

Liputan6.com, Padang - Semen Padang menjamu Bali United pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Senin (3/10/2016) sore WIB di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Jelang bentrok, kedua tim sedang berada dalam kondisi berbeda. Tuan Rumah tampil kurang percaya diri menyusul kekalahan dari Persipura Jayapura dengan skor 0-2 di Stadion MandalaKekalahan ini membuat posisi Kabau Sirah merosot ke posisi ke-10 dengan 28 poin.

Sementara Bali United justru sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Persib Bandung di Stadion I Wayan Dipta. Kemenangan ini tentu menjadi pelecut semangat bagi pemain Bali United usai takluk dengan skor telak 0-4 dari Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri. 

Berikut data dan fakta menarik seputar pertandingan ini:

1. Semen Padang gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Rinciannya, Kabau Sirah meraih dua imbang dan tiga kalah.

2. Semen Padang belum terkalahkan jika menggelar laga di Stadion H. Agus Salim dalam sembilan pertandingan.

3. Gelandang Rudi dan bek tengah, Cassio de Jessus dipastikan absen melawan Bali United karena akumulasi kartu kuning.

4. Pada pertemuan pertama kedua tim, Bali United sukses menekuk Semen Padang dengan skor akhir 2-1. Gol Serdadu Tridatu di cetak oleh Ahn Byung Keon (2') dan Martinus Novianto (88'). Sedangkan Kabau Sirah hanya mampu membalas lewat Vendry Mofu (37').

5. Bali United menjadi tim dengan jumlah operan terbanyak sebanyak 7275 operan di TSC 2016. Sedangkan Fadil Sausu menjadi pemain yang melepaskan operan terbanyak sebanyak 1.049 kali.

6. Bali United menjadi tim dengan jumlah tekel terbanyak sebanyak 433 kali. Sementara Ricky Fajrin menjadi pemain dengan jumlah tekel terbanyak sebanyak 79 kali.

7. Serdadu Tridatu menjadi klub dengan akurasi operan tertinggi di ajang ini 2016 setelah mencapai angka 82 persen. (Penulis: Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini