Sukses

Klasemen Liga Spanyol: Atletico Kudeta Madrid

Liputan6.com, Madrid - Banyak kejutan terjadi di panggung La Liga Spanyol pada pekan ketujuh ini. Setelah tim raksasa Real Madrid harus berbagi satu poin bersama Eibar, Celta Vigo menciptakan kemenangan heroik 4-3 atas Barcelona.

Kala menjamu Eibar di Bernabeu, pada Minggu (2/10/2016) malam, pelatih Zinedine Zidane menurunkan trio BBC, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo sebagai tumpuan penyerangan. Bale sempat membuat gol balasan pada menit ke-17, namun hingga akhir pertandingan gol susulan dari tuan rumah tak kunjung tiba.

"Kami tidak bermain bagus di babak pertama, tak seperti yang lawan kami lakukan. Babak kedua jauh lebih baik, tapi semuanya sudah terlambat," kata Zidane dilansir Marca.

Hasil ini tentu menguntungkan Atletico Madrid. Menang mudah 2-0 atas Valencia, Los Rojiblancos naik ke puncak klasemen sementara dengan 15 poin. Atletico mengkudeta Madrid lantaran unggul dalam hal selisih gol.

Sementara Barcelona turun ke posisi empat dengan mengoleksi 13 poin, satu angka di belakang Sevilla. Pada Senin (3/10) dinihari tadi, pelatih Barca Luis Enrique harus membayar mahal keputusannya merotasi pemain, pasca kemenangan 2-1 melawan Borussia Moenchengaldbach di Liga Champions.

Barcelona kalah 3-4 di Estadio de Balaídos, setelah tertinggal 3-0 pada babak pertama. Pertandingan melawan Vigo seharusnya jadi malam yang indah untuk gelandang Blaugrana Andres Iniesta. Selain menyumbangkan satu assist-nya kepada Gerard Pique, dia baru saja menggenapkan penampilannya yang ke-600 bersama Barcelona hadapan 21 ribu penonton di stadion.

1 dari 2 halaman

Rekor Buruk Ronaldo

Musim ini juga merupakan musim terburuk penyerang Cristiano Ronaldo sejak datang ke Madrid pada 2009. Pasalnya, dia baru mencetak satu gol dalam empat pertandingan di awal kompetisi, sama seperti musim 2010/2011.

Koleksi satu gol ini paling rendah bila dibandingkan dengan empat laga awal di tahun 2010, 2012, 2013, 2014, 2015. Juara Piala Eropa bersama timnas Portugal ini baru menyumbangkan gol pada pertandingan melawan Osasuna, 10 September lalu dalam kemenangan El Real 5-2 di Bernabeu.