Sukses

Resep Penampilan Solid Tottenham: Latihan Gulat

Mereka sukses menjadi satu-satunya tim yang belum menderita kekalahan di Liga Inggris.

Liputan6.com, London - Penampilan apik terus diperlihatkan Tottenham Hotspur. Hingga pekan ke-7 Liga Primer Inggris, tim asuhan Mauricio Pochettino berhasil menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 17 poin.

Mereka juga sukses menjadi satu-satunya tim yang belum menderita kekalahan. Akhir pekan lalu, The Lilywhites mengandaskan catatan 100 persen pemuncak klasemen, Manchester City.

Pada laga di White Hart Lane, Tottenham tampil begitu solid. Mereka bermain dengan determinasi tinggi dan selalu memenangi setiap duel melawan para penggawa The Citizens.

Ternyata di balik penampilan tersebut ada resep khusus dari manajer Tottenham. Pochettino memiliki metode unik untuk mendongkrak stamina serta kekuatan para pemain, yakni dengan berlatih gulat.

Menurut The Sun, sejak pramusim, Pochettino memasukkan gulat dalam menu latihan tim. Para pemain biasanya diadu dengan perwakilan dari tim medis untuk uji kekuatan.

Diyakini keputusan Pochettino mengembleng anak asuhnya sedemikian rupa karena sempat terlontar omongan kurang sedap dari petinggi klub. Ada yang bilang Tottenham kandas dalam persaingan berburu gelar dengan Leicester City musim kemarin karena para pemain loyo. Christian Eriksen dan kawan-kawan mudah terjatuh ketika terlibat kontak fisik dengan lawan.

Catatan istimewa lain dari Tottenham, sampai saat ini mereka juga menjadi tim paling sedikit kebobolan. Hanya tiga gol dalam tujuh laga.
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Manchester City pada laga Premier League di White Hart Lane, London, Minggu (2/10/2016). (AFP/Ian Kington)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.