Sukses

Lawan MU, Persib Tanpa Dua Pemain Bintang

Persib Bandung tak akan diperkuat Zulham Zamrun dan Rudolog Yanto Basna saat menghadapi Madura United (MU) pada 6 Oktober 2016.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung tak akan diperkuat dua pemain andalannya saat menghadapi Madura United (MU) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo pada 8 Oktober 2016. Persib harus kehilangan pemain sayap Zulham Zamrun dan bek tengah Rudolof Yanto Basna.

Seperti dilansir situs resmi Persib, Senin (3/10/2016), Zulham dan Basna diminta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di Yogyakarta sejak 6 Oktober nanti. Seperti diberitakan sebelumnya, skuat Garuda akan menghadapi Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada 9 Oktober mendatang.

Uji tanding melawan Vietnam merupakan agenda Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2016 yang bakal berlangsung 19 November hingga 17 Desember di Myanmar dan Filipina.

Absennya Zulham dan Basna sudah diantisipasi oleh pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. "Saya sudah ada persiapan untuk itu, mereka akan dipanggil. Karena keduanya selalu menjadi pilihan dan memang pantas dipanggil," kata Djadjang).

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan, untuk posisi Basna masih dapat ditempati Diogo Ferriera. Sementara posisi Zulham bisa digantikan Samsul Arif, David Laly, atau Tantan.

Djanur pun menegaskan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan olehnya dengan absennya kedua pemain tersebut. Meski tak dipungkiri sedikit banyak akan mengganggu persiapan tim menghadapi Madura United.

"Berpengaruh pasti ada, tapi kita tidak boleh meratapinya juga, dan tetap harus siap. Kita maksimalkan yang ada," tandasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.