Sukses

Iniesta Frustrasi Barcelona Gagal ke Puncak Klasemen

Liputan6.com, Jakarta Barcelona punya peluang untuk mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol di pekan ketujuh dari Atletico Madrid. Sayang, peluang itu gagal dimanfaatkan tim besutan Luis Enrique ini. Barca justru takluk 3-4 dari tuan rumah Celta Vigo di Estadio de Balaidos, Senin (3/10/2016) dinihari WIB.

Padahal jika menang, Barca akan mengambil alih posisi puncak klasemen. Barca akan mengoleksi poin 16, unggul satu angka dari Atletico Madrid dan Real Madrid yang ditahan Eibar 1-1 beberapa jam sebelumnya.

Kegagalan itu membuat Andres Iniesta kecewa. "Kami telah mencoba untuk memberikan segalanya, tapi itu tidak terjadi. Itu adalah rasa malu karena ini adalah kesempatan untuk ke puncak dan belum memungkinkan untuk melakukan itu," kata gelandang senior Barca itu kepada Movistar.

"Celta mendapat lebih baik dari kita, yang jelas dan itu sensasi di lapangan. Hal ini ditunjukkan dalam skor pertandingan."

"Di babak kedua kami mencoba, kami tahu bahwa jika kita mendapat gol kami kembali dalam permainan. Kami punya tujuan, dan kedua, tetapi ketika Anda memiliki skor negatif itu tidak mudah untuk membalikkan keadaan," ucap Iniesta lagi.

"Kadang-kadang ada situasi ketika Anda tidak benar, ketika rival mendapat lebih baik dari Anda."

"Celta baik, mereka tahu cara bermain dan menghukum kita banyak di babak pertama. Di babak kedua, dengan segala sesuatu yang hilang, kita sudah menyerang, tapi itu tidak cukup."

Dengan kekalahan ini, Barcelona tertahan di peringkat empat klasemen sementara Liga Spanyol. Blaugrana (julukan Barcelona) mengantongi poin 13 dari tujuh laga, dua angka di belakang Atletico Madrid.