Sukses

Positif Pakai Kokain, Juara Dunia Tinju Pilih Pensiun Dini

Fury dikabarkan positif menggunakan kokain. Kini dia memilih mundur dari dunia tinju.

Liputan6.com, London- Juara dunia kelas berat Tyson Fury membuat keputusan mengejutkan. Pada hari Senin (2/10/2016), pria Inggris itu mengumumkan pensiun dari olahraga yang sudah membesarkan namanya.

Fury pensiun di usia yang terbilang masih cukup muda bagi seorang petinju, 28 tahun. Pengumuman pensiun Fury ini datang hanya selang beberapa hari setelah dikabarkan positif menggunakan obat terlarang jenis kokain.

Fury menjadi juara dunia kelas berat WBA dan WBO setelah mengalahkan Wladimir Klitschko November 2015. Namun sejak merebut sabut juara dunia, Fury menghadapi banyak masalah. Mulai dari tuduhan doping hingga masalah kebugaran.

Petarungan ulang Fury dengan Klitschko dua kali dibatalkan. Alasan pembatalan rematch yang kedua tidak jelas. Pihak Fury hanya mengatakan tidak siap kembali naik ring akibat masalah kesehatan.

Tak hanya memutuskan pensiun, Fury juga mengecam olahraga tinju yang telah membuatnya menjadi terkenal. Dia menyesal pernah menjadi atlet tinju.

"Tinju adalah hal paling menyedihkan yang pernah saya ikuti, semuanya seperti tumpukan kotoran. Saya yang terhebat dan saya juga pensiun," ucap Fury melalui Twitter.

Dengan pensiunnya Fury, Klitschko kini berencana menantang Anthony Joshua di penghujung tahun 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tyson Luke Fury adalah petinju asal Inggris yang sekarang memegang titel juara WBC (World Boxing Council).
    Tyson Luke Fury adalah petinju asal Inggris yang sekarang memegang titel juara WBC (World Boxing Council).

    Tyson Fury

Video Terkini