Sukses

Tyson Fury Batal Pensiun Dini

Fury menarik pernyataannya selang tiga jam setelah mengaku akan pensiun.

Liputan6.com, London- Juara dunia tinju kelas berat Tyson Fury meralat pernyataanya yang bakal pensiun dini. Fury memastikan akan terus bertarung di atas ring tinju meski tengah mendapat banyak cobaan.

Pria 28 tahun itu pada hari Senin (3/10/2016) mengejutkan dunia dengan memutuskan pensiun hanya berselang beberapa hari setelah dikabarkan positif memakai obat terlarang jenis kokain.

Tak sekadar mengumumkan pensiun, Fury juga menghina olahraga tinju. Dia mengaku menyesal telah berkecimpung di tinju profesional yang sudah membesarkan namanya.

Tiga jam setelah pengumuman pensiun, Fury menarik kembali pernyataannya tersebut. Dia menegaskan belum mau gantung sarung tinju.

"Hahaha Anda pikir anda dapat menyingkirkan GYPSYKING dengan mudah!!!. Saya di sini untuk bertahan," kicau Fury melalui akun Twitter miliknya.

Fury menjadi juara dunia kelas berat WBA dan WBO setelah mengalahkan Wladimir Klitschko November 2016. Namun sejak merebut sabut juara dunia, Fury menghadapi banyak masalah. Mulai dari tuduhan doping hingga masalah kebugaran.

Klitschko berniat mengadakan rematch dengan Fury. Namun dua kali petarungan ulang Fury dengan Klitschko tertunda. Alasan pembatalan rematch yang kedua tidak jelas. Pihak Fury hanya mengatakan tidak siap kembali naik ring akibat masalah kesehatan.



 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.