Sukses

Milan Sekarang Punya Titisan Pirlo

Gaya main pemain 18 tahun ini dinilai mirip dengan Pirlo.

Liputan6.com, Milan- Pemilik baru AC Milan asal Tiongkok nampaknya tidak perlu membeli pemain bintang terlalu banyak. Khususnya untuk lini tengah, I Rossoneri sudah punya bintang baru. Dia adalah Manuel Locatelli.

Remaja 18 tahun itu tampil menawan saat membantu Milan menang dramatis 4-3 atas Sassuolo di lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Pada laga yang mana Milan sempat tertinggal 1-3 itu, Locatelli mencetak gol perdananya bersama I Rossoneri.

Pada musim ini Locatelli mulai mendapat kepercayaan main di tim utama dari pelatih Vincenzo Montella. Locatelli mencuri perhatian Montella setelah menjadi bintang di Piala Eropa U-19.

Locatelli bakal memiliki masa depan cerah di Milan. Agen Locatelli, Stefano Castelnovo menilai kliennya itu bakal menjadi titisan Andrea Pirlo.

"Kami senang (Locatelli bisa mencetak gol pertamanya). Dalam empat laga terakhir dia menemukan konsistensi. Montella memiliki kepercayaan padanya yang mana itu berarti dia melihat kualitasnya," tutur Castelnovo.

"Saya akan mendefinisikan Locatelli sebagai Pirlo kecil. Pirlo salah satu pahlawannya. Pirlo cepat di kepala dan Locatelli juga punya kualitas itu. Dia tidak cepat secara fisik tapi dia berpikir cepat," sambung Castelnovo seperti dilansir Football Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.
    Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.

    Manuel Locatelli

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo