Sukses

Penyesalan Terbesar Ronaldinho Sepanjang Kariernya

Liputan6.com, Barcelona- Sebagai pesepakbola, Ronaldinho penah menjuarai hampir seluruh gelar bergengsi. Dia pernah juara Liga Champions bersama Barcelona, Copa Libertadores (Atletico Mineiro) serta membawa timnas Brasil juara Piala Dunia 2002.

Ronaldinho juga pernah merasakan juara La Liga dan Serie A bersama Barcelona dan AC Milan. Untuk gelar pribadi, Ronaldinho sukses menyabet dua kali Pemain Terbaik Dunia FIFA dan satu kali Ballon d'Or. Di eranya, Ballon d'Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA masih dipisah.

Meski sudah merasakan banyak gelar, Ronaldinho ternyata memiliki satu penyesalan terbesar dalam kariernya. Ronaldinho menyesal hanya sempat sebentar saja bermain bersama Lionel Messi di Barcelona.

Ronaldinho dan Messi memang tidak bisa lama-lama main bareng Messi karena kemudian pindah ke AC Milan di tahun 2008.

"Saya telah meraih semua yang saya inginkan dan saya bersyukur atas hal itu. Tentu saja saya akan senang dapat bermain lebih sering bersama Messi. Dia pemain hebat. Saya sangat senang telah membantunya di awal kariernya dengan memberikan assist atas gol pertamanya," tutur Ronaldinho kepada Gulf News.

"Setelah melihat dia menjadi pemain hebat seperti sekarang, akan luar biasa dapat bermain lebih lama bersamanya. Tapi ketika itu periode saya di Barcelona telah berakhir," tegas Ronaldinho.