Sukses

Deretan Fakta Menarik Pekan ke-21: Persija Rebut Kemenangan

Simak deretan fakta menarik pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jakarta- Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo, telah menyelesaikan laga pekan ke-21. Total tercipta 25 gol dari 9 pertandingan. Dibandingkan pekan ke-20, terdapat peningkatan dalam jumlah gol meski hanya berselisih satu gol.

Sorotan dalam pekan ke-21 ini tentu saja Persija Jakarta. Tim asuhan M. Zein Alhadad tersebut akhirnya meraih kemenangan setelah dalam 14 laga sebelumnya tak pernang mendapat angka penuh.

Selain Persija adalah Bhayangkara FC. Mereka menjadi tim pertama di Torabika Soccer Championship 2016 yang berhasil meraih kemenangan di kandang Swriwijaya FC. Bagi Laskar Wong Kito, untuk pertama kalinya kalah di Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Hal menarik lain adalah keberhasilan beberapa pemain asing yang mencetak gol pertama bagi klub barunya di putaran kedua TSC 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Berikut ini sejumlah fakta menarik yang terjadi pada pekan ke-21 TSC 2016. Apa sajakah?

- Pekan ke-21 total tercipta 25 gol. Ini mengalami peningkatan dibanding pekan ke-20 yang tercipta 24 gol.

- Dari 25 gol tersebut, sebanyak 14 gol dicetak oleh pemain asing. Sedangkan pemain lokal menghasilkan 11 gol.

- Sriwijaya FC akhirnya merasakan kekalahan perdana di kandang sendiri, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Sriwijaya kalah 0-4 saat menjamu Bhayangkara FC.

- Dengan kekalahan Sriwijaya di kandang sendiri pada pekan ke-21, kini hanya ada 3 tim yang tak pernah kalah saat melakoni partai kandang. Mereka adalah Persib Bandung, Semen Padang, dan Perseru Serui.

- Persija Jakarta akhirnya meraih kemenangan setelah dalam 14 laga tak pernah merauh poin penuh. Persija melakukannya saat menang 2-1 atas Perseru. Dalam 14 laga tanpa menang sebelumnya secara beruntun, Persija 6 kali imbang dan 8 kalah.

- Sejumlah pemain asing anyar berhasil mencetak gol perdana bersama klubnya, Emmanuel Kenmogne (Persija), Osas Saha (Perseru), Lee Kil Hoon (Semen Padang), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), dan Edward Wilson (Persipura Jayapura).

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Lainnya

- Tiga pemain yang berada di puncak top skorer sementara sama-sama mencetak gol pada pekan ke-21 dan torehan  gol mereka sama-sama 13. Yakni Marcel Sacramento (Semen Padang), Luis Junior (Barito Putera), dan Pablo Rodrigues (Madura United).

- Semen Padang berhasil meneruskan rekor tak terkalahkan di kandang sendiri. Menjamu Bali United, tim asuhan Nilmaizar tersebut menang 3-0.

- Greg Nwokolo kembali bermain bersama Persija Jakarta. Dia tampil di babak kedua saat menghadapi Perseru. Pada putaran kedua ini, Greg semoat bergabung bersama Persipura.

- Persipura mencatat kemenangan besar pertama di ISC 2016. Pada pekan ke-21, tim asuhan Angel Alfredo Vera tersebut menang 5-0 atas Persela Lamongan.


I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.