Sukses

Akhiri Puasa Juara, Suzuki Lebih Ambisius di MotoGP

Suzuki sudah akhiri penantian jadi juara pada MotoGP Silverstone.

Liputan6.com, Jakarta - Suzuki Ecstar menjadi lebih ambisius untuk mengejar juara usai akhiri paceklik podium satu selama 10 tahun di MotoGP Silverstone lalu. Maverick Vinales menghapus dahaga Suzuki yang baru kembali ke MotoGP pada 2015 lalu.

Keberhasilan Suzuki untuk rebut juara seus yang benarnya merupakan kejutan. Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio menilai ini sebagai bonus yang datang lebih cepat.

"Kemenangan ini menjadi titik awal bagi kami, lebih menyemangati kami dan memberi kami energi baru untuk merebut kemenangan lebih banyak," kata Brivio seperti dikutip Motorsport.com.

Suzuki dengan dua pembalap Maverick Vinales dan  Aleix Espargaro diberi paket motor yang cukup bagus musim ini. Terbukti, motor GSX RR yang sebenarnya ditarget rebut enam besar malah mampu bersaing di podium utama.

"Kemenangan di Silverstone cukup mengejutkan. Kami selalu bilang target kami enam besar dan kejar podium saat ada kesempatan. Tentu pula, Vinales pantas mendapatkan pujian," ujarnya, menambahkan.

Musim depan, Suzuki tak akan diperkuat Vinales dan Aleix lagi. Suzuki sudah mendatangkan pembalap anyar yang tak kalah ambisius yaitu Alex Rins dan Andrea Iannone.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.