Sukses

Pemain Persib Ini Ogah Ajak Van Dijk ke Swalayan

Diogo Ferreira kesal karena Van Dijk terlalu tenar di Kota Bandung, hingga menyulitkannya berbelanja.

Liputan6.com, Bandung - Sudah lebih dari sebulan pemain bertahan Diogo Fereirra berseragam Persib Bandung, sejak diumumkan pada 25 Agustus 2016 lalu. Bersama Persib, Fereirra mengalami banyak kejadian menarik baik di dalam maupun luar lapangan.

Kini tim berjuluk Maung Bandung tersebut adalah rumah bagi sejumlah eks-bintang Liga Australia, A-League, yakni  Sergio van Dijk, Marcos Flores dan Ferreira sendiri. Pemain berusia 26 tahun ini sudah mendengar tentang kebesaran nama Persib di sepak bola Indonesia namun sama sekali tak mengenal setenar apa tim yang dibelanya di Jawa Barat.

"Ini gila, ada banyak fans dan klub ini berjalan dengan sangat sangat baik, jadi saya cukup terkejut," kata Fereirra dalam sebuah wawancara dengan The World Game.

Jebolan tim junior FC Porto ini juga antusias merasakan fanatisme warga Bandung terhadap Persib. Fereirra pernah mendapat pengalaman unik, saat dirinya hendak memesan secangkir minuman di sebuah gerai kopi.

"Itu terjadi pada saya saat saya memesan kopi, sebuah skinny latte, dan ada tiga cowok mengerumuni cangkir saya dan saya pikir 'apa yang mereka lakukan'. Ternyata mereka menggambar lambang klub di kopi saya," ucap Fereirra.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Van Dijk Bikin Repot

Fereirra dan Flores, mesti berterima kasih pada sosok Sergio van Dijk karena bantuannya menjadi penerjemah selama sesi latihan tim. Van Dijk, pemain naturalisasi Indonesia asal Belanda itu kembali ke Persib setelah menjajal kompetisi di Iran, Thailand, dan terakhir Adelaide United FC di A-League.

Namun, selalu berada di dekat Van Dijk bukan keuntungan buat Fereirra. Pemain berdarah Argentina ini sempat kerepotan karena rekannya itu terlalu tenar di Bandung.

"Dia bintang besar di sini. Membantu saya ke swalayan dengan membelikan beberapa barang dan itu luar biasa. Tapi baru berjalan 10 langkah di mall, dan 10 orang meminta nya untuk berfoto," kata Fereirra.

"Kadang-kadang itu memakan waktu 20 menit dalam kurun waktu dua jam dan ini membuat saya sadar sulitnya kehidupan yang dimiliki Messi. Sesayang apapun saya dengan Van Dijk, saya tidak akan pernah mengajaknya ke swalayan dengan saya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini