Sukses

Ronaldo Berambisi Main Hingga 10 Tahun Lagi

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 31 tahun.Meski begitu, megabintang Real Madrid kelahiran Punchal Portugal ini masih berambisi tetap bermain hingga 10 tahun mendatang.

Itu artinya, Ronaldo berambisi untuk tampil bersama Real Madrid hingga usia 41 tahun. Kondisi fisik yang mulai rentan cedera dan produktivitas yang sedikit menurun, tak membuat Ronaldo ragu untuk terus menjadi pemain sepak bola.

Dilihat dari prestasi, Ronaldo memang nyaris mendapatkan segalanya. Dia pun produktif sejak tampil bersama MU di Liga Inggris atau Real Madrid di Liga Spanyol.

Di MU, Ronaldo mencetak 118 gol dari 291 kali penampilan. Sedangkan di Real Madrid, penampilan CR7 tambah ganas dengan 367 gol dari 354 laga.

Dia sudah mendapatkan empat gelar Liga Inggris, satu gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions dan satu Piala Eropa. Inilah yang membuat Ronaldo enggan memikirkan pensiun.

Rasa lapar akan prestasi membuat Ronaldo berpikir masih mampu main untuk 10 musim ke depan.

"Hidup bukan saja soal sepak bola. Meski sepak bola itu gairah saya, saya harus memikirkan masa depan. Saya tak tersisa banyak waktu, sekitar 10 tahun lagi atau kurang," katanya seperti dikutip Goal.com.