Sukses

Rossi: Lebih Baik di Rumah Ketimbang Menyerah Lawan Marquez

Saat ini Rossi berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 196 poin.

Liputan6.com, Motegi - Valentino Rossi ternyata belum menyerah mengejar Marc Marquez di klasemen MotoGP 2016. Pembalap Yamaha Movistar itu percaya peluang juara masih ada meski sangat kecil.

Saat ini Rossi berada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 196 poin. Sementara Marquez masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 248 poin.

Balapan musim ini sendiri tinggal menyisakan empat seri lagi, yakni di Motegi, Australia, Sepang, dan Valencia.

"Di MotoGP, semuanya belum selesai hingga benar-benar habis. Siapa yang mau menyerah lebih baik diam saja di rumah," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Rossi

"Target untuk balapan selanjutnya adalah menjaga performa di level yang sama dan meraih lebih banyak poin. Saya hanya memikirkan balapan demi balapan bukan klasemen," ucap pembalap asal Italia itu menambahkan.

Rossi juga tidak mau mengulangi kesalahan musim lalu ketika gagal juara. Ia ingin meraih gelar juara dunia kedelapannya dengan mengasapi Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Saya harus membayar apa yang terjadi musim lalu. Dan saya tidak ingin malu lagi karena sekarang kesempatan yang sama kembali terbuka," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini